Desa Tengkujuh, Optimis Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamsel

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Desa Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti lomba desa tingkat kabupaten yang digelar pada tahun 2022.

Dimana terlihat, keseriusan Tim koordinator lomba desa dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) desa tengkujuh kecamatan kalianda, menyempurnakan kelengkapan di desa tersebut, saat menanti Tim Penilai lomba desa yang hadir pada Selasa (8/2/2022) di halaman balai desa setempat.

Hadir dalam kegiatan itu, Plt Kadis PMD Erdiansyah SH MH selaku ketua Tim penilai lomba desa beserta jajaran, Camat Kalianda Zaidan SE, ketua TP-PKK kecamatan Kalianda Yusmeri, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa serta seluruh lapisan masyarakat Desa Tengkujuh.

Dalam rangkaian sambutannya, Kepala Desa Tengkujuh Hasyim Adenan S.Pd SD mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan moment sejarah, dimana baru menginjak 2 bulan pemerintahan desa yang dipimpinnya sudah mendapatkan tugas yang luar biasa yaitu dapat mengikuti gelaran lomba desa tingkat kabupaten tahun 2022.

” Ini merupakan moment sejarah untuk desa tengkujuh, dimana baru menginjak 2 bulan pemerintahan desa yang saya pimpin sudah mendapatkan tugas yang luar biasa, yaitu dapat mengikuti gelaran lomba desa tingkat kabupaten tahun 2022 “. Ungkap kepala desa tersebut.

Hasyim juga menyatakan, dengan adanya lomba desa tersebut, desa tengkujuh mendapat kehormatan dan penghargaan, khususnya warga masyarakat dapat belajar banyak dalam kegiatan tersebut dan kepala desa tengkujuh juga berharap desanya dapat masuk dalam nominasi juara dalam gelaran lomba desa tingkat kabupaten itu.

” Dengan adanya lomba desa ini, desa tengkujuh mendapat kehormatan dan penghargaan, khususnya warga masyarakat dapat banyak belajar, dan saya berharap desa tengkujuh dapat masuk dalam nominasi “. Ucapnya.

Ditempat yang sama, plt KPMD Erdiansyah SH MH selaku ketua tim penilai lomba desa, diawal sambutannya langsung mengapresiasi kinerja kepala desa tengkujuh Hasyim Adenan, dimana belum saja sampai seratus (100) hari kepemimpinannya memimpin desa tersebut, namun kondisi desa itu sudah berubah jauh lebih baik, dan pencapaian itu tentu juga atas binaan tangan dingin camat kalianda Zaidan SE.

” Belum saja seratus hari kepemimpinan di desa ini, namun desa tengkujuh sudah jauh berubah lebih baik, luar biasa pak kades ini ya, beri Aplus buat pak kades, pencapaian ini tentu atas binaan bapak camat kalianda, bapak zaidan “. Tutur plt KPMD Erdiansyah kepada audiensi di kegiatan itu.

Erdiansyah juga menerangkan, bergelarnya lomba desa tingkat kabupaten itu, dalam rangka untuk memberikan motivasi guna mendorong pembangunan dan pengembangan desa, sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian desa.

” Bergelarnya lomba desa tingkat kabupaten ini, dalam rangka untuk memberikan motivasi guna mendorong pembangunan dan pengembangan desa, sekaligus memberdayakan masyarakat guna mempercepat kemandirian desa “. Tutupnya (Pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *