Saat Siswa SD-SMP Belajar Dikelas, Kepala Sekolah Terima SE Penghentian sementara PTM


LAMSEL-(wartaselatan.com)


Para siswa dan guru SD dan SMP di Lampung Selatan, pasti merasa kaget dan bingung, dengan diterbitkanya Surat Edara (SE) tentang Pemberhentian Pembelajaran Tatap Muja (PTM) terbatas yang dikeluarkan oleh Pemkab Lampung Selatan.


Pasalnya SE dengan Nomor : 9/ Tahun 2022 tertanggal 8 Februari 2022 tentang Pemberhentian Sementara PTM Terbatas mulai tanggal 9-22 Februari 2022, yang ditanda tangani oleh Sekdakab Lamsel M.Thamrin, S.SOS, dikeluarkan saat para siswa SD-SMP se Kabupateb Lamsek ini sedang melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolahnya masing-masing.


Sehingga para guru dan kepala sekolah kaget, karena sebelumnya belum ada informasi dari dinas terkait, adanya SE yang harus menghentikan PTM Terbatas yang baru saja dilaksanakan beberapa lama ini.


” Kami kaget juga sih karena mendadak, tapi apa boleh buat harus dilaksanakan ” Kata Kepala Sekolah SDN 5 Sidorejo kecamatan Sidomulyo Suryana, S.Pd. M.Pd kepada media ini, Rabu (9/2/2022) saat ditemui dinkantornya.


Suryana mengatakan bahwa, setelah menerima SE itu, para siswa yang sedang belajar langsung dipulangkan kerumahnya masing-masing
” Dengan berat hati, para siswa yang sedang belajar terpaksa kami pulangkan usai Menerima SE dari Disdik “
Berkenaan dengan itu pihaknya langsung melakukan rapat bersama dewan guru, untuk membahas  tentang PJJ / BDR . ” Ungkapnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Candipuro, Drs wardani, M.Pd mengatakan bahwa, usai menerima SE dari Disdik, pihaknya langsung meminta para siswa untuk belajar dirumah saat muridnya sedang belajar dikelas.


Walau dengan berat hari, hal itu dilakukan semata-mata untuk mematuhi intruksi dari pimpinan dan menjaga kesehatan dan keselamatan para siswanya. 


Kemudian pihaknya langsung melakukan pertemuan denga para dewan guru, guna membahas tentang PJJ / BDR yang akan disampaikan kepada para siswa saat belajar dirumah selama penghentian sementara PTM ini. ” Pungkasnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *