Usai Terima SE Gubernur, SMAN 1 sidomulyo Langsung Tancap Gas Lakukan PJJ Dengan Siswanya

SIDOMULYO -(wartaselatan.com)

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo, Hidayatullah, S.Pd, M.Pd langsung tancap gas melakukan pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kepada siswanya yang melakukan Belajar dari rumah (BDR).

Hal itu dilakukan sesuai dengan surat edaran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Surat Edarannya Nomor : 405/0511/D-I/2022 Tertanggal 7 Februaru 2022 Tentang Penghentian sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan digantindengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diseluruh Kabupaten/Kotamadya di Provinsi Lampung.

” Mulai kemarin, kami sudah melaksanakan PJJ kepada siswa kami, baik untuk kelas X, XI dan Jelas XII ” Tutur Kepala SMA Negeri 1 Sidomulyo Hidayatullah, M.Pd, MM, Rabu (9/2/2022) saat dihubungi Tim media ini melalui telephone selulernya.

Berdasarkan SE Gubernur tersebut, kami melaksanakan PJJ mulai tanggal 8-22 Februari 2022, oleh karena itu kami sudah mempersiapkan metode pembelajaranya yang akan disampaikan oleh para dewan guru kepada para siswanya yang saat ini sedang belajar dirumah.

Ada beberapa aplikasi yang disampaikan untuk menyampaikan materi mata pelajaran kepada para siswa diantaranya dengan menggunakan, Whatshapp Grup (WAG), youtube, Google Classroom dan Zoom Meeting.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah para siswa dalam menerima materi pelajaran yang disampaikan oleh guru bidang studi masing-masing ” Ungkapnya.

Namun demikian dirinya berharap, agar situasi seperti ini cepat berlalu, dan wabah pandemi cepat selesai, sehingga para siswa dapat kembali belajar tatap muka disekolah ” Tuturnya.

Perlu diketahui bahwa, selama dilaksanakan PTM SMAN 1 Sidomulyo menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, baik kepada siswa atau dewan guru sekalipun, hal itu terlihat dari ketersediaan prokes dan vaksinasi yang sudah mencapai hampir 100% baik siswa ataupun dewan guru, serta pengecekan nelalui Tes Antigen/Swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan secara berkala kepada siswa dan guru. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *