Agen BRI Link Jadi Korban Penjambretan, Uang Rp. 108 Juta Digondol Pelaku


KALIANDA-(wartaselatan.com)


Herwanto ( 40), warga Desa Bumidaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, kini menjadi giliran korban penjabretan dari para pelaku.


Para pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang menggunakan dua kendaraan jenis sepeda motor ini, terjadi lada Kamis (9/2/2022)  sekitar pukul 13. 30 wib, dijalan Jaenal Abidin Pagar Alam, Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.
Atas kejadian tersebut uang tunai sebesar Rp. 108 juta yan disimpan dalam tas warna hitam lenyap digondol para pelaku.


” Aksi pelaku itu datang tiba-tiba, dan langsung menjambret uang yang ada ditas saat saya mau bayar onderdil ditoko depan Kacab BRI Kaliianda ” Tutur Herwanto, Sabtu (12/2/2022) kepada media ini.


Selain uang, turut juga terbawa buku rekening BRI, dan ATM, KTP miliknya dan istri, NPWP, para pelaku dengan ciri-ciri menggenakan pakaian atasan switer berwarna kuning dengan celana levis dan langsung melaju kearah Pemda Lamsel
” Pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang ini, langsung menjambret uang yang ada dalam Tas, saat saya berbelanja alat onderdil kendaraan ” 


Sebenarnya saya sempat berteriak ” Malinggg ” namun pelaku langsung tancap gas sehingga dirinya bersama warga lainya tidak dapat mengejar pelaku, sehingga dirinya langsung melaporkan kejadianya ke Polres Lamsel.” Tutupnya.


Kasat Reskrim Polres Lamsel AKP Hendra Saputra, SH, MH mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK, SH, MSi mengatakan bahwa, setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi 


 ” Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas terjadinya aksi penjambretan terhadap nasabah BRI di Kalianda, termasuk memeriksa rekaman cctv pelaku saat beraksi “


Mudah-mudahan atas doa kita semua, pihaknya dapat mengungkap para pelaku ” Tutupnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *