Fran Sinatra dan Erhanudin, Dinilai Layak Duduki Kursi Camat Candipuro


CANDIPURO-(wartaselatan.com)


Teka-teki jabatan kursi Camat Kecamatan Candipuro, pasca pensiunya Wasidi, SE hingga saat ini masih menjadi tanda tanya dkalangan masyarakat di Candipuro dan sekitarnya.


Beberapa spekulasi terus berkembang dimasyarakat yang ada diwilayah kecamatan Candipuro sehingga muncul berbagai pertanyaan, siapa orang yang cocok untuk memimpin dikecamatan yang wilayahnya berbatasan dengan Lampung Timur ini yang nantinya akan diberikan amanah oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.


Beberapa nama sempat muncul kepermukaan menjadi bahan perbincangan dilakangan masyarakat dan aparat setempat, dan dikaitkan dengan kedekatannya saat ini dengan para petinggi dibumi khagom Mufakat Ini.


Ada nama Ahmad Solatan, SE yang saat ini menjabat sebagai UPTD Kesehatan Candipuro, Samsul HS, S.Pd yang saat ini menjabat sebagai kepala Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Lamsel, serta ada juga nama Ali Nurdin, salah satu ASN yang bertugas di PLKB Kecamatan Candipuro juga turut menjadi perbincangan dimasyarakat untuk menjadi kandidat Camat di Kecamatan Candipuro.

Beberapa kalangan menilai bahwa ketiganya dianggap layak menggantikan camat sebelumnya Wasidi, SE, karena selain mengusai wilayah, juga dinilai sangat dekat dengan semua kalangan yang ada di Kecamatan Candipuro.


Namun dibalik itu belakangan juga ada dua nama yang berasal dari internal yang cukup hangat dibicarakan  dikalangan para pegawai dan masyarakat diwilayah Cabdipuro. 


Kedua sosok ini, dianggap cukup mumpuni untuk meneruskan tongkat  pemerintahan sebagai Camat di Kecamatan Candipuro  yang membawahi 14 desa ini.


Keduanya sudah tidak asing lagi, baik dikalangan para pegawai ataupun  bagi warga Kecamatan Candipuro ini adalah Fran Sinatra Adung yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Candipuro dan Erhabudin yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pertanahan Kecamatan Candipuro.


Fran Sinatra Adung asalah pejabat muda yang cukup enerjik yang pada April 2022 mendatang sudah masuk Golongan III/D.
Pengalaman dalam meniti karir sebagai ASN sebelumnya pernah bertugas di Lampung Barat, yang kemudian pindah tugas pada Dinas Pendidikan Lampung Selatan .

Putra sulung salah seorang pensiunan Dinas Pertanian ini,  juga dikenal sebagai pemain andalan Persilas yang cukup disegani dibumi Sang Ruwa Jurai yang hingga saat ini tetap konsen melakukan pembinaan olah raga sikulit bundar ini.


Kemudian Kasi Pertanahan Kecamatan Candipuro yaknI Erhanudin, pria lulusan Akademi Pendidikan Dalam Negeri (APDN) tahun 1988, dikenal cukup baik dikalangan para pegawai di Kecamatan Candipuro.
Beberapa jabatan sudah pernah diduduki selama berkarir menjadi ASN, termasuk menjadi salah pegawai di Kecamatan Sidomulyo sebelum dimutasi dikecamatan Candipuro.


Keramahan dan wawasan serta pengalaman Erhanudin yang saat ini pangkat/Golobgan III /D ini, sudah tidak diragukan lagi dalam menjalankan roda pemerintahan.
Tokoh masyarakat Kecamatan Candipuro Ahmad Fatoni, mengatakan bahwa kekosongan jabatan Camat di Kecamatan Candipuro sebaiknya segera  diisi sehingga roda pemerintahan dan pelayanan diwilayah ini dapat berjalan sebagai mana mestinya. 


Terkait dengan kandidat yang akan diberikan amanah, menurutnya yang paling penting itu amanah, dapat merangkul kepada semua golongan, mengingat di kecamatan Candipuro masyarakatna yang beragam, baik itu suku dan agamanya


” Yang penting Camat yang ditugaskan disini bisa ngemong kepada warga yang beragam ini “


Namun demikian dirinya sangat yakin bahwa bapak bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto sudah punya pilihan yang cocok untuk menjadi pimpinan wilayah di Kecamatan Candipuro ini, agar lebih maju dan modern serta inovatif sehingga dapat meningkarkan perekonomian warganya ” Tutupnya. (red)

One thought on “Fran Sinatra dan Erhanudin, Dinilai Layak Duduki Kursi Camat Candipuro

  • 26 Juli 2022 pada 10:48 pm
    Permalink

    It’s in fact very difficult in this busy life to listen news on TV, therefore I simply use world wide web for that reason, and
    obtain the hottest information.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *