Realisasi DD Tahap 1 Tahun 2022, Pemdes Beringin Kencana Bangun Rabat Beton

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, realisasikan pembangunan jalan rabat beton menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun ini. Rabu (25/5/2022).

Kegiatan pembangunan jalan rabat beton tersebut, dilaksanakan di jalan Usaha Tani dusun 05 Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, dengan volume Panjang 150 meter dan Lebar 2,5 meter serta tinggi 0,12 meter dan menelan anggaran sebesar Rp. 62.937.000,- ( Enam puluh dua juta sembilan ratus tiga puluh tujuh ribu rupiah).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt camat Candipuro Achmad Sholatan, kapolsek Candipuro AKP. Gunawan, Pj kades Beringin Kencana Sunardi, pendamping desa Junaidi, serta aparatur desa setempat.

Pj kades bringin kencana Sunardi menyampaikan, adapun tujuan dibangunnya rabat beton tersebut, untuk meningkatkan jalan usaha tani, juga memperbaiki akses menuju persawahan, dan juga agar para petani lebih mudah dalam mengeluarkan hasil pertaniannya disaat musim panen tiba.

“Adapun tujuan dibangunnya rabat beton disini, untuk meningkatkan jalan usaha tani juga memperbaiki akses jalan untuk para petani, serta disaat musim panen para petani lebih mudah dalam mengeluarkan hasil pertaniannya”.ucap Pj Beringin Kencana itu.

Sunardi juga berharap, kedepan masyarakat dapat merawat akses jalan yang sudah dibangun, dikarenakan masyarakat pula yang merasakannya dan itu semua menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya berharap, kedepan masyarakat dapat merawat akses jalan yang sudah dibangun ini, karena masyarakat juga yang merasakannya dan semua ini menjadi tanggung jawab kita bersama”.tutupnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *