HUT ke 20, Desa Karya Mulyasari Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Desa Karya Mulyasari Kecamatan Candipuro, menggelar tasyakuran atas Hari Ulang Tahun (HUT) desa ke 20 tahun, dengan melestarikan kebudayaan berupa seni wayang kulit untuk menghibur masyarakat. Rabu (25/5/2022).

Dengan mengusung tema “Semangat Gotong Royong Bahu Membahu Menuju Desa Karya Mulyasari Lebih Maju”, kegiatan itu mendapat antusias sangat tinggi dari seluruh warga, dilihat dari ratusan warga yang hadir untuk memeriahkan HUT desa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan itu, camat Candipuro Ahcmad Solatan, anggota DPRD lamsel Joko Purnomo, kades Karya Mulyasari Warno beserta jajaran, kades Sinar Pasemah Hadi Mustofa, Pj kades Beringin Kencana Sunardi, kades Rantau Minyak Wartono, kades Sidoasri Samsul, kades Batuliman Darto Mugeno, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat yang memadati lokasi kegiatan.

Dalam kegiatan itu, Kepala desa Karya Mulyasari Warno menyatakan, kegiatan tersebut untuk memperingati hari ulang tahun desa Karya Mulyasari ke 20 tahun, adapun hiburan wayang kulit yang turut meramaikan HUT desa itu, tak lain untuk ikut melestarikan cagar budaya Indonesia agar tidak punah.

“Ini memperingati HUT desa yang ke 20 tahun, adapun hiburan wayang kulit yang kita pilih disini untuk melestarikan kebudayaan kita agar tidak hilang mas”.ucap kepala desa Karya Mulyasari itu.

Masih dalam kegiatan yang sama, melihat animo yang sangat tinggi dari warganya, kepala desa Karya Mulyasari itu merasa sangat senang, sangat puas dan sangat bangga, dirinya berharap untuk tahun-tahun mendatang pemerintahan desa itu dapat mengadakan kembali kegiatan yang dapat membangun rasa kebersamaan dan rasa gotong royong diantara warganya tersebut.

“Saya merasa senang, puas dan bangga dan saya berharap untuk tahun-tahun berikutnya kita dapat mengadakan acara seperti ini lagi”. Harap Warno.

Disela kegiatan itu, Camat Candipuro Ahcmad Solatan mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan, selamat hari jadi yang ke 20 tahun untuk desa Karya Mulyasari, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat membangun rasa kebersamaan dan gotong royong yang dapat memberikan perubahan lebih baik lagi untuk pembangunan desa, serta kegiatan itu dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat masyarakat agar lebih maju dan sejahtera.

“Selamat ulang tahun desa Karya Mulyasari yang ke 20 tahun, dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membangun rasa kebersamaan dan rasa gotong royong, karena dengan itu dapat menjadikan dampak yang signifikan untuk pembangunan desa, serta saya juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi momentum bangkitnya semangat masyarakat untuk lebih maju dan sejahtera”. Ucap Camat Candipuro tersebut mewakili Bupati Lampung Selatan.

Dimalam puncak HUT desa Karya Mulyasari, Camat Candipuro itu juga menghimbau, kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga agar keadaan selalu kondusif dan juga bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk tetap selalu waspada dengan mengunci pintu rumah agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

“InsyaAllah dalam kegiatan malam ini, untuk keamanan cukup aman dan semoga selalu kondusif, namun bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya harus tetap waspada, pastikan rumah dalam keadaan terkunci demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan”. Tutupnya. (Pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *