spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanBunda Winarni Ajak Masyarakat Kec.Palas Hidup Sehat Dengan Berolahraga Secara Rutin

Bunda Winarni Ajak Masyarakat Kec.Palas Hidup Sehat Dengan Berolahraga Secara Rutin

-

PALAS, (Warta Selatan)– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melakukan senam bersama masyarakat dan pelajar di Desa Bumi Daya Kecamatan Palas, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan senam tersebut berlokasi di Lapangan Desa Bumi Daya Kecamatan Palas serta diikuti oleh para pelajar dari beberapa sekolah di Kecamatan Palas.

Hadir pada kegiatan itu Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Palas, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Palas.

Winarni menghaturkan terimakasih kepadaPemerintah Kecamatan dan Desa yang telah menggelar kegiatan senam bersama tersebut.Menurutnya, ini adalah salah satu cara untuk mengajak masyarakat untuk sadar akan kesehatan salah satunya dengan rutin berolahraga.

” Ini salah satu upaya mengajak masyarakat untuk sadar dengan kesehatan salah satunya rutin olah raga yaitu Senam,” Ujar Winarni.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga menjadi ajang sosialisasi untuk masyarakat agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menjaga kesehatan lingkungan.

Selain senam, kegiatan itu juga dilengkapi dengan pelayanan cek kesehatan gratis dan donor darah. Diketahui Ketua TP PKK Lampung Selatan yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto turut serta mengikuti kegiatan Donor Darah tersebut.

Beranjak dari kegiatan senam, dirinya juga berkesempatan mengunjungi serta memberikan arahan kepada KWT (Kelompok Wanita Tani) Sumber Sari Desa Bumi Daya.

Winarni menghimbau kepada para KWT untuk terus bergerak mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan pekarangan menjadi lahan yang produktif.

” Para ibu ibu KWT dan pemerintah Desa ayo terus bergerak mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan pekarangan menjadi lahan yang produktif,” ajak Winarni.

Pada kesempatan itu, Winarni juga mengatakan pemanfaatan lahan pekarangan di setiap rumah selain bisa menjadi sumber pangan dan pendapatan hal itu juga berefek untuk menahan lajunya Inflasi.

” Pekarangan yang menjadi lahan produktif selain menjadi sumber pangan dan peningkatan ekonomi ini juga bisa menahan laju Inflasi yang sedang terjadi di dunia,”ungkapnya.

Dirinya mengajak semua masyarakat baik pemerintah Kecamatan dan Desa untuk bisa memanfaatkan lahan yang kosong menjadi lahan yang bermanfaat khususnya disetiap rumah warga. (Ade)

Related articles

2 KOMENTAR

  1. hi!,I like your writing so so much! proportion we communicate more about your article on AOL? I need an expert on this house to solve my problem. May be that’s you! Having a look ahead to see you.

  2. I was curious if you ever thought of changing the layout of your site? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having one or 2 images. Maybe you could space it out better?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,588PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts