spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanKPU Lamsel Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Pelaku UKM di Jati Agung

KPU Lamsel Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Pelaku UKM di Jati Agung

-

JATI AGUNG-(wartaselatan.com)

Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan sosialisasi pemilihan umum kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Di Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan. Jum’at 7-10-22.

Dalam kegiatan sosialisasi Yang mengusung tema “Peningkatan Kesadaran Memilih Kepada Pelaku UKM, KPU menghadirkan pemateri Akademisi dari Unila Dr.Usep Syaipudin, Wazzaki Anggota Bawaslu Lamsel Divisi Hukum dan penyelesaian sengketa serta Junaidi wakil dari PWI Lamsel.

Dr.Usep Syaipudin dalam materinya menyampaikan, bahwa UKM memegang peran penting dalam suksesnya pemilu, karena 99 % pengusaha adalah UKM dan pasca pandemi ukm sudah mulai bangkit kembali.

Dengan mulai bangkitnya kembali UKM diharapkan peran serta masyarakat dalam Pemilu juga meningkat.

Pada materi kedua dari PWI Lamsel, Junaidi mengusung materi Peran Media Sosial Dalam Demokrasi.

Junaidi menjelaskan Media sosial sangat berpengaruh dalam tatanan demokrasi sehingga perlu ada kesadaran masyarakat untuk menyampaikan informasi yang benar bukan hoax. Karena jika salah dalam memberikan informasi pada pelaksanaan pemilu dapat berakibat fatal.

Sementara Materi ketiga Disampaikan Anggota Bawalu Lamsel Wazzaki dari divisi Hukum dan Penyelesaian sengketa, Wazzaki dalam materinya, menyampaikan bahwa pengawasan pemilu merupakan tanggung jawab bersama baik dari bawaslu sampai pengawas TPS juga peran serta masyarakat sangat diperlukan.

Acara sosialisasi ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk peduli dan melaksanakan kewajiban sebagai warga negara untuk memilih wakil di legislatif, DPD Presiden dan wakil Presiden juga Pilkada, Jelas Hendra Aprianto dari KPU Lamsel saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara sosialisasi yang berlangsung dikantor camat jati agung.(Ton/Jun)

Related articles

3 KOMENTAR

  1. Wow that was odd. I just wrote an extremely long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Regardless, just wanted to say wonderful blog!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts