spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPenantian dan Harapan Warga Desa Titiwangi Untuk Memiliki Jalan Mulus Kini Terwujud

Penantian dan Harapan Warga Desa Titiwangi Untuk Memiliki Jalan Mulus Kini Terwujud

-

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Pembangunan ruas jalan peningkatan jalan lingkungan jalan Ranareja-Balinuraga Kecamatan Candipuro kini sudah dapat dinikmati oleh warga masyarakat yang berada di dusun 1 desa setempat dan sekitarnya.

Rekontruksi jalan berupa Rigid Beton sepanjang  100 meter  dan Hotmix sepanjaang 985 yang dikerjakan oleh CV Tugu Bangun Karya  dengan nilai kontrak sebesar Rp. 993.184.518.44 yang bersumber dari anggaran APBD 2022.

” Kami warga desa Titiwangi dan sekitarnya sudah lama mengharapkan ruas jalan Rana Reja – Balinuraga Kecamatan Candipuro  ini dibangun ” Tutur kepala Desa Titiwangi Sumari kepada media ini, Jumat  (7/10/2022).

Menurutnya bahwa ruas jalan ini cukup vital, karena selain dilintasi oleh para  para siswa, juga para petani yang akan berangkat keladang atau kebun dan mengangkut hasil pertanianya.

Oleh karena itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto,  Kadis PUPR dan rekanan atas dibangunya ruas jalan ini, sehingga lebih dan lebih cepat saat berangkat dan pulang serta tidak membahayakan para pengendara saat melintas diruas jalan .

Sumari juga menjelaskan bahwa sebelum dibangun, ruas jalan ini sangat parah karena banyak lubang dan licin, sehingga mengancam keselamatan para pengendara yang melintas diruas jalan ini. ” Tandasnya bersemangat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh joko Susilo warga dusun 1 Desa Titiwangi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah mengalokasikan anggaranya untuk membangun jalan didesanya 

” Jalan ini sudah lama rusak dan berbahaya khususnya  saat musim hujan sangat licin ” 

Dengan dibangunya ruas jalan ini, selain pengendara akan lebih cepat sampai juga lancar.

Menurutnya ruas yang cukup vital tersebut yang menghubungkan warganya didusun sebelah barat dan dusun timur, sehingga dengan selesainya pembangunan ruas jalan ini, para pengendara akan semakin lancar, dan otomatis akan meningkatkan perekonomian warga . ” Ungkapnya. (red/Bang)

Related articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,586PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts