spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanSantri Ponpes Al Falah Sidomulyo, Gelar Jalan Sehat

Santri Ponpes Al Falah Sidomulyo, Gelar Jalan Sehat

-

Sidomulyo,(wartaselatan.com)

Pondok Pesantren Al-Falah yang berada di Dusun Way Kalang Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan,mengadakan kegiatan jalan sehat dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional.Minggu 23/10/2022.

Kegiatan jalan sehat pondok pesantren Al-Falah diikuti oleh ratusan santri dan santriwati yang saat ini masih menuntut ilmu di pondok pesantren Al-falah yang mayoritas masih Sekolah Dasar (SD),dan dalam kegiatan Jalan Sehat ini wajib didampingi oleh orang tua atau wali.

Ustad Hafidul Uman, pengurus pondok pesantren Al-Falah menyampaikan kepada Media ini,kegiatan jalan sehat menyambut Hari Santri Nasional ini adalah perdana dan semoga tahun depan bisa mengadakan kegiatan yang lebih meriah lagi. Saya juga menyiapkan doorpres bukan hadiah besar tapi ya untuk cindera mata,yang berbentuk kitab kitab dan akan dibagi secara diundi,karwna orang tua atau wali santri santriwati ikut hadir saya siapkan juga hadiah berupa alat alat dapur.

Kegiatan jalan sehat ini adalah untuk menambah semangat anak-anak agar semakin rajin ngajinya,menjadi anak yang soleh dan soleha,berguna bavi bangsa dan negara,berguna bagi agama,terkhusus bagi kedua orang tua,jadi anak yang bukan saja cerdas,bukan saja pintar tapi bakti kepada orang tua,tidak susah atau melawan kalau disuruh karena kebanyakan anak sekarang susah aturannya mungkin karena didikan. Mudah-mudahan dengan belajar di pondok Al-Falah,bisa menciptakan anak-anak atau generasi yang unggul dan berguna.

Dalam kegiatan jalan sehat yang saya adakan ini,para santri dan santriwati harus didampingi oleh orang tuanya,karena sekarang sudah banyak orang tua yang kurang perhatian kepada anak-anaknya,mau ngaji atau tidak,padahal ngaji itu sangat penting. Tujuan saya wajibkan harus didampingi orang tua agar orang tua bisa merasakan dan mendampingi anaknya supaya orang tua santri dan santriwati lebih perhatian kepada anak-anaknya.

Saya berharap kedepannya pondok pesantren Al-Falah semakin banyak santri dan santriwatinya,lebih kompak pengurusnya,nambah diperhatikan lagi anak-anak nya. Karena anak -anak inilah generasi yang bakal menggantikan kita semua. Kalau kita nambah kompak nambah semangat mudah mudahan kita akan berhasil mendidik putra putri bapak ibu semua. (Pendi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts