spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanBunda Win, Buka Workshop Penyutradaan Film,Pottery, Patung dan Lukis

Bunda Win, Buka Workshop Penyutradaan Film,Pottery, Patung dan Lukis

-

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka pelaksanaan Workshop Penyutradaraan Film, Pottery, Patung dan Lukis di Sekretariat DKLS, Kamis (6/10/2022).
Ketua Harian DKLS Ponimin melaporkan ini merupakan program kerja dari komite Film dan Teater serta Komite Seni Rupa DKLS dan diikuti  80 orang peserta terdiri dari umum dan para pelajar di Lampung Selatan.

Dirinya menyebutkan selain Workshop tentang pembuatan Film Pendek juga dilaksanakan Workshop Pottery patung dan Lukis.
“Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengenalkan serta mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai dunia film dan teater,” ungkap Ponimin.
Sementara, Ketua Umum DKLS Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, apresiasi dan mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan ruang untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada para generasi muda Lampung Selatan. Sehingga kedepan diharapkan bisa membuka ide kreatif dan menggali potensi serta kemampuan dari para generasi muda.

“Kegiatan seperti ini memberikan pengetahuan ilmu sehingga ide ide kreatif dan potensi dari generasi muda ini bisa tergali,” ungkap Winarni.
Tak hanya itu, Winarni juga berharap, para peserta bisa mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki, sehingga dapat dimanfaatkan untuk turut serta membantu pembangunan lewat kesenian dan budaya.
“Kemampuan dan potensi yang kalian miliki terus dikembangkan, untuk bisa membantu pembangunan lewat Kesenian dan kebudayaan,” ujarnya.
Terkait ekonomi dan Inflasi yang terjadi di Dunia saat ini, Winarni mengajak semua yang hadir untuk bisa mengatasi hal tersebut dengan cara memanfaatkan lahan untuk ditanami sayuran dan juga membatasi penggunaan kendaraan bermotor.

” Inflasi yang sedang terjadi bisa kita cegah dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami sayur-sayuran, dan membatasi penggunaan BBM, kalau dekat jalan kaki aja atau naik sepeda jangan kemana kemana mau naik motor terus,” ajaknya
Pada kesempatan itu, Winarni menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba film pendek yang dilaksanakan oleh Komite Film dan Teater DKLS. (kmf)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts