spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanBupati Lamsel Ikut SJS di Sragi

Bupati Lamsel Ikut SJS di Sragi

-

SRAGI-(wartaselatan.com)

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti senam jantung sehat bersama masyarakat Kecamatan Sragi yang bertempat di Lapangan Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, (28/09/2022).
Kegiatan ini bertujuan guna menjaga kesehatan serta meningkatkan silaturahmi lintas sektor antara pemerintah daerah Lampung Selatan dan pemerintah kecamatan Sragi.

Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung dalam laporannya mengatakan, ini merupakan bentuk sosialisasi senam jantung sehat, dimana senam ini dapat dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat yang juga sangat baik dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung.
“Ini sangat penting, kami dari Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Selatan mengajak masyarakat untuk sadar kesehatan karena sehat itu penting dengan menjalankan senam ini 2 kali dalam seminggu,” ajaknya.

Dirinya juga menambahkan, kesehatan jantung dapat diperhatikan melalui konsumsi makanan sehari-hari dengan memenuhi kebutuhan makanan yang sehat,bergizi serta berimbang.
“Mari sama-sama kita menjalankan senam jantung sehat di semua instansi baik itu seminggu sekali atau seminggu 2x. Senam ini juga dilaksanakan demi meningkatkan angka harapan hidup di Kabupaten Lampung Selatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Hj. Winarni Nanang Ermanto yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan meminta untuk terus menjaga kekompakan antar lintas sektoral untuk Lampung Selatan yang lebih maju, tanggap ,tangguh, sehat dan masyarakatnya sejahtera.
“Ini bentuk kebersamaan kita untuk menuju Lampung Selatan maju dan Indonesia maju dengan salah satunya kita harus menjaga kesehatan,”sambungnya.

Ditempat yang sama, nampak Bupati Lampung Selatan bersama Camat Sragi Murizal Effendi bersama jajaran aparatur desa dan Forkompicam meninjau lokasi pelayanan kesehatan donor darah dan vaksin covid-19 dari UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi.
“Semoga darah yang didonorkan dapat menjadi manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi kita yang sudah mendonorkan,” ucapnya.

Usai peninjauan tersebut, H. Nanang Ermanto melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking di lokasi pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di halaman kantor camat setempat yang rencananya RTH tersebut akan dijadikan pusat wisata kuliner lokal.
Camat Sragi Murizal Effendi juga menerangkan, pihaknya telah merancang RTH yang mengedepankan konsep pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta dilengkapi dengan jogging track, pojok perpustakaan, tempat edukasi, dan bermain.
“Konsepnya nanti pembangunan ini seperti alun-alun Kecamatan Sragi, RTH ini nantinya akan kami bangun swadaya yang melibatkan seluruh BUMDes se-Sragi dan pihak di luar dari instansi di Kecamatan Sragi,” tutupnya. (lmhr)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts