spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanAhmad Ngadelan Jawawi Bersama GP Ansor, Kunjungi korban Banjir di Desa Suak-Sidomulyo

Ahmad Ngadelan Jawawi Bersama GP Ansor, Kunjungi korban Banjir di Desa Suak-Sidomulyo

-

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Banjir yang terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi pada rabu malam hingga kamis pagi (27/10/2022) serta durasi yang cukup lama itu terjadi pada pukul 04.00 WIB mendapat perhatian dari pemerintah setempat juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan.

Anggota komisi C DPRD Lampung Selatan dari fraksi PKB Ahmad Ngadelan Jawawi bersama gerakan pemuda (GP) Ansor juga turut sambangi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo. Pada Kamis (27/10/2022).

Dilokasi Ahmad Ngadelan Jawawi atau yang biasa disapa Jawawi menyatakan, adapun beberapa langkah yang diambil oleh DPRD lampung selatan terkait musibah tersebut ialah memprioritaskan keselamatan masyarakat dan disampaikannya juga pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait di Bumi Khagom Mufakat itu.

“Kita telah berkoordinasi dengan dinas terkait, seperti Basarnas BPBD dan Damkar sudah turun di lapangan, pertama evakuasi korban, juga bantuan makanan siap saji seperti nasi bungkus nasi kotak dan makanan instan serta air mineral”. Ucapnya.

Anggota DPRD lamsel yang juga menjabat Wakasat Korwil Banser Lampung itu juga menambahkan, untuk sarana umum yang rusak seperti jalan hancur akibat terjangan arus yang sangat kuat itu, dirinya akan berkoordinasi dengan dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Lampung Selatan.

“Seperti kerusakan jalan kita akan berkoordinasi dengan dinas PU, jika dewan sifatnya menyampaikan aspirasi masyarakat, nanti kita dorong ke dinas terkait, kan ada dana tanggap darurat yang bisa dikerjakan tanpa harus proses terlebih dahulu”. Imbuhnya.

Jawawi juga berharap, kepada masyarakat setempat untuk bersabar dikarenakan musibah itu adalah sebuah ujian dari Alloh SWT.

“Kita turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa warga desa suak ini, saya juga berharap karena ini ujian dari Yang Maha Kuasa ya kita harus bersabar, biasanya jika musibah terjadinya instan namun pemulihannya tidak instan jadi kita harus sabar”. Pungkasnya (Ade/Pra)

Related articles

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts