spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanBanjir Putus Jalan Penghubung Di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo

Banjir Putus Jalan Penghubung Di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo

-

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak rabu petang hingga kamis pagi (27/10/2022) sekitar pukul 04.00 WIB yang menyebabkan banjir di beberapa wilayah di kecamatan sidomulyo. Adapun kerusakan yang disebabkan oleh banjir itu merusak fasilitas umum seperti jalan raya dan padamnya listrik di wilayah yang terdampak banjir tersebut.

Seperti di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo misalnya, banjir sebabkan jalan penghubung yang berada di dusun labuhan desa suak terputus sejauh 20 meter dan memporak porandakan bangunan yang berada di sekitarnya serta tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dilokasi Kepala Desa Suak Juli Wahyudin saat di konfirmasi media wartaselatan.com menjelaskan, kerusakan yang disebabkan banjir berbeda dengan yang sebelumnya, terdapat beberapa titik jalur penghubung di desanya putus total hingga tidak dapat di akses oleh masyarakat.

“Kejadian saat ini jauh berbeda dengan kejadian di tahun-tahun sebelumnya, ini sangat luar biasa, ada 3 titik jalur yang terputus, 2 diantaranya berada di dusun labuhan dan 1 titik di dusun kelapa tiga, jalur yang biasa dilalui masyarakat ini hancur akibat banjir yang terjadi semalam”. Jelasnya

Juli juga menambahkan, adapun pemerintah desa suak saat ini telah melakukan beberapa langkah untuk masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

“Sementara yang kita lakukan, berkoordinasi dengan pemerintah desa, kemudian berkomunikasi dengan pemerintah kecamatan serta instansi terkait seperti BPBD dan mendatangi serta mendata semua masyarakat yang terdampak”. Imbuhnya.

Masih dilokasi yang sama Juli juga berharap, kepada pemerintah daerah setempat, untuk segera memperbaiki jalan penghubung yang terputus dikarenakan terjangan banjir itu sesegera mungkin, mengingat sangat vitalnya jalur tersebut bagi perekonomian di desa suak kecamatan sidomulyo.

“Saya berharap, akses yang sangat vital ini cepat diperbaiki mengingat jalan ini sangat penting bagi perekonomian kami”. Tutupnya (Red).

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,586PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts