spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPasca Banjir, Warga Dusun Sidosari Gotong royong Perbaiki Tanggul Jebol

Pasca Banjir, Warga Dusun Sidosari Gotong royong Perbaiki Tanggul Jebol

-

SIDOMULYO-,(wartaselatan.com.com)

Warga dusun Sidosari desa Sidomulyo secara bergotong royong memperbaiki tanggul irigasi yang hampir jebol karena banjir. Kamis 27/10/2022

Hujan yang turun lebat semalam suntuk pada Rabu malam hingga Kamis pagi menyebabkan banjir di Rt/Rw 03/10 dusun Sidosari desa Sidomulyo kecamatan Sidomulyo.

Banjir terparah di dusun Sidosari itu merendam perumahan Griya Asri Sidosari yang tinggi nya mencapai 3meter lebih. Sedang saluran irigasi juga meluap dan tanggul yang ada di sebelah perumahan hampir jebol karena tidak kuat menahan air.

Warji warga dusun Sidosari Rt 03 Rw 10 mengatakan kalau tadi masyarakat tidak bergotong royong menahan tanggul dengan cara menahan dengan karung yang di isi tanah,terus ditumpuk dan ditahan dengan tiang bambu,tanggul irigasi itu pasti sudah jebol dan rumah rumah yang ada di Rt 03 Rw 10 pasti sudah terendam air,ya sudah seperti banjir bandang kalau sampai tanggul itu jebol.

Saya berharap kepada pemerintah khususnya dinas PU agar segera memperbaiki tanggul irigasi yang hampir jebol itu,karena tadi warga hanya menahan tanggul itu secara royong royong dan dengan alat seadanya,mengingat tanggul yang posisinya lebih tinggi dari rumah warga ini,takut nya kalau sampai jebol ya pasti rumah rumah yang ada di bawah akan tenggelam kalau terjadi hujan deras.

Sampai malam ini masih banyak warga dusun Sidosari Rt 03 yang mengungsi ke rumah kerabat atau ke rumah tetangga,karena takut ada banjir susulan dan tanggul yang di perbaiki warga tidak kuat lalu jebol.” (Pendi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts