spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img
spot_img
BerandaNasionalDua Pelaku Spesialis Pembobol ATM, Berhasil Diringkus Jajaran Polsek Natar

Dua Pelaku Spesialis Pembobol ATM, Berhasil Diringkus Jajaran Polsek Natar

-

NATAR-(wartaselatan.com)

Dua pelaku spesialis pembobol mesin ATM yakni WAH (29) warga Desa Sanggi Bandar Negeri Tanggamus dan SUP (30) warga Desa Gunung Doh Bandar Negeri Tanggamus, ditangkap Jajaran Polsek Natar,  Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 19.00 wib di Area ATM Bank Mandiri Holland Bakery Hajimena Natar.

Selain kedua pelaku petugas juga berhasil mengamankan berupa 1 (satu) buah obeng dengan gagang plastik berwarna Merah,1 (satu) buah kawat dengan panjang sekitar 40 cm yang sudah di modif, 1 (satu) buah kartu ATM Bank BCA warna Biru dengan nomor kartu 6019005040125085, 1 (satu) buah topi warna Hitam bertuliskan Cardinal Casual,  1 (satu) unit mobil Toyota Agya warna Hitam BE 1527 CQ, uang tunai sebesar Rp.9.650.000,-(sembilan juta enam ratus lima puluh ribu rupiah).

Kapolsek Natar Kompol Enrico Donald Sidauruk SIK, SH MH mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin  SIK,  SH MSi, Sabtu (29/10/2022) membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku pembobol ATM yakni 

WAH (29)  dan SUP (30) keduanya warga Kabupaten Tanggamus bersama barang buktinya.

Kapolsek Natar juga menjelaskan bahwa dari hasil interogasi kedua pelaku yang merupakan residivis kambuhan dalam kasus yang sama ini mengakui, bahwa dalam 1 (satu) Minggu terakhir telah berhasil melakukan aksi bobol ATM di Bandar Lampung sebanyak 4 TKP, wilayah Pringsewu 1 (satu) TKP, wilayah Natar 2 (dua) TKP ” Paparnya.

Penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut dilakukan setelah sebelumnya pihaknya menerima laporan dari Vendor Bank Mandiri atas terjadinya pembobolan ATM Bank Mandiri, yang dilakukan oleh tiga orang pelaku yang belum diketahui identitasnya di Area RS Natar Medika Muara Putih Natar Lampung Selatan, Kamis (26/10/2022) sekitar pukul 13.43 Wib.

Atas kejadian tersebut pihak korban mengalami total  kerugian sebesar Rp.

 12.500.000,- (Dua Belas Juta Lima Ratus Ribu rupiah)

Dengan Rincian :

– Perbaikan penggantian 1 unit sparepart exit shutter(tempat mengeluarkan uang) sebesar Rp 10.000.000 

– uang tunai Rp 2.500.000

Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Natar.

Selanjutnya pada hari Kamis, (27/10/2022) sekitar jam 19.00 wib piket Reskrim mendapat informasi dari vendor Bank Mandiri bahwa ada warga yg dicurigai melakukan bobol ATM Bank Mandiri di gerai ATM Bank Mandiri areal Holland bakery Hajimena, selanjutnya piket Reskrim bersama vendor Bank Mandiri melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku secara tangkap tangan saat melakukan aksi pembobolan mesin ATM.

Selanjutnya saat pihaknya melakukan interogasi kedua pelaku mengakui telah melakukan bobol mesin ATM bank mandiri dengan cara memasukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM,  lalu pada saat uang akan keluar salah satu tersangka mencongkel exit Shutter (tempat keluarnya uang) menggunakan sebuah obeng setelah itu tersangka memasukkan sebuah kawat dengan panjang sekitar 40 cm yang sudah di modifikasi kedalam exit Shutter sehingga uang dapat ditarik keluar tanpa mengurangi saldo ATM milik pelaku, dan saat tersangka melakukan aksinya tersebut berhasil ditangkap tangan dan tersangka mengakui telah melakukan bobol ATM dengan cara serupa di gerai ATM areal rumah sakit Natar Medika sebesar Rp 2.500.000,- ” Pungkasnya.

Saat ini kedua pelaku yang akan dijerat dengan pasal 363 KUHP bersama barang buktinya diamankan di Polsek Natar guna penyidikan lebih lanjut. (Ton)

Related articles

2 KOMENTAR

  1. Thank you, I’ve just been looking for info about this subject for a while and yours is the greatest I’ve found out so far. However, what concerning the conclusion? Are you certain about the source?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,586PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts