spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanDiterjang Banjir, Gorong-gorong dan Jalan Desa Ambrol, Pemdes dan Warga Karya Mulyasari...

Diterjang Banjir, Gorong-gorong dan Jalan Desa Ambrol, Pemdes dan Warga Karya Mulyasari Harap Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan

-

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan bersama Masyarakat mengaharap kepada Pemerintah supaya memperbaiki gorong gorong dan pembangunan jembatan karena jalan sudah putus tak bisa dilewati akibat diterjang banjir. Rabu 9/11/2022

Gorong gorong di dusun Trimulyo desa Karya Mulya Sari jebol karena terkikis oleh air dan gorong gorong itu merupakan jalan utama yang menghubungkan dua kecamatan,yaitu kecamatan Candipuro dan kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan. Dan yanh terputus itu jalan desa,putus karena banjir.

Kepala desa Karya Mulya Sari kecamatan Candipuro Warno menyampaikan ke Media ini,di dusun 2 Trimulyo Rt14 di tengah jalan utama/poros yang menghubungkan dua kecamatan gorong gorongnya jebol. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan,kalau Pemerintah tidak cepat memperbaikinya di pastikan jalan itu akan terputus dan warga tidak akan bisa melintas.

Warno mengatakan bahwa gorong gorong itu usianya sudah sangat tua atau termakan usia ditambahkan lagi beberapa hari yang lalu diterjang banjir yang mengakibatkan gorong gorong tersebut terkikis dan jebol. Sedangkan di depan masih didusun Trimulyo juga,jalan desa nya terputus dan sekarang jalan itu menjadi mati karena tidak bisa dilewati. Sekitar 3meter jalannya hilang diterjang banjir.

Satu bulan lalu dari P U sudah ada yang datang melihat gorong gorong dan jalan yang terputus itu,katanya mau dibangun,tapi sampai sekarang belum ada kabar nya. Sudah sering terjadi kecelakaan di gorong gorong itu,maka aparatur desa dan warga sekitar selalu memberi tanda dengan seadanya,supaya tidak terjadi lagi kecelakaan di gorong gorong itu.

Warno berharap segera mungkin Pemerintah kabupaten Lampung Selatan untuk segera membangun kembali gorong gorong itu,karena ini adalah akses jalan utama warga kecamatan Candipuro dan kecamatan Way Sulan. Sudah tidak ada akses jalan lain lagi,walaupun ada ya harus memutar sangat jauh.

Kalau jalan yang putus itu,itu memang jalan desa,akan tetapi kalau mau membangun jembatan kami Pemerintah desa Karya Mulya Sari tidak sanggup,dan tidak ada dana nya,karena kalau tidak dibuat jembatan,kalau hanya di talut tidak akan kuat menampung air dari atas kalau hujan deras. Maka kami Pemerintah desa Karya Mulya Sari sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah kabupaten Lampung Selatan. Sudah ada beberapa minggu itu jalan tidak bisa dilalui,karena tidak punya dana,ya kami biarkan seperti itu,tambahnya.

Darma warga dusun 02 Rt 14 desa Karya Mulya Sari berharap kepada Pemerintah agar segera mungkin membangun gorong gorong itu,karena ini adalah jalan utama penghubung 2 kecamatan,Candipuro dan kecamatan Way Sulan.

Ini adalah jalan utama,dari Karya Mulya Sari mau ke desa Pamulihan kalau gorong gorong ini putus ya tidak ada jalan lagi. Jalan ini satu jalur,ditambah lagi kalau mau membawa hasil bumi kita pulang,kalau gorong gorong ini putus ya tidak ada lagi jalan,ada juga harus muter lewat beberapa desa sebelah.

Darma berharap Pemerintah dapat segera memperbaiki gorong gorong jalan utama ini,dan menambahkan rambu rambu supaya tidak terulang lagi adanya kecelakaan,karena bukan sekali dua kali terjadi kecelakaan di gorong gorong yang rusak ini,bahkan dulu ada yang fatal meninggal di tempat,warga dari kecamatan Way Sulan.

Dan di dusun Trimulyo,jalan desa yang didepan,jalannya sudah putus,karena air mengalir sangat deras dari atas beberapa hari yang lalu,gorong gorong nya tidak kuat sehingga jalan di atasnya hilang hanyut dibawa derasnya air,itu harus dibangun jembatan,kalau tidak dibangun jembatan pasti tidak akan kuat menahan air dari atas,tutupnya. (Pendi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,586PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts