spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPemdes Desa Karang Pucung, Serahkan BLT-DD dan Insentif Kader

Pemdes Desa Karang Pucung, Serahkan BLT-DD dan Insentif Kader

-

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Karang Pucung Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Insentif Kader yang ada di APBdes Karang Pucung. Jumat (11/11/2022) di Aula Desa Setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris desa Karang Pucung M.Wastono,Sekertaris Camat Way Sulan Subadi Spd,Bhabinkamtibmas Bripka Tomi,Pendamping desa dan Aparatur desa Karang Pucung.

BLT-DD yang disalurkan pemerintah desa Karang Pucung tersebut, dibagikan kepada 147 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebanyak Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) selama dua bulan, Oktober-November tahun 2022.

Sekertaris desa Karang Pucung M.Wastono mewakili Kepala desa Karang Pucung Yuliana Fathul Munir memaparkan, bantuan langsung tunai yang disalurkan bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) setiap keluarga penerima manfaat, untuk periode bulan Oktober dan November tahun ini.

Kami juga tadi sudah menyalurkan insentif selama 3 bulan September-November kepada Kader kader yang ada di APBdes Karang Pucung,kader Kesehatan,kader Pemberdayaan, BPD,guru Ngaji,Modin,Linmas laki laki dan perempuan,Posyandu Balita,Posbindu,Lansia,Bumil,Remaja,Senam jantung sehat,Kpm,guru Paud,guru RA,danTP PKK.

Wastono juga berpesan, bantuan yang di dapatkan keluarga penerima manfaat itu dapat dimaksimalkan kegunaannya. Pergumakan sesuai fungsinya,jangan buat hal hal yang tidak penting.

“Pesan saya bantuan ini di manfaatkan semaksimal mungkin, jangan sampai setelah bantuan di terima langsung habis, mungkin bisa di belikan ternak seperti ayam kemudian bertelur dan beranak, ada progres ada perkembangannya”.(Pendi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,586PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts