spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaNasionalKeren...! Siswa SDN 5 Sidorejo Juarai Ajang Fashion Show Busana Muslim Peringati...

Keren…! Siswa SDN 5 Sidorejo Juarai Ajang Fashion Show Busana Muslim Peringati HUT YP DBP ke 40 Tahun

-

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Sekolah Dharma Bhina Putra Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 40 Tahun, dengan mengadakan beberapa ajang perlombaan bagi siswa yang mengenyam pendidikan di beberapa sekolah di kecamatan itu, Kamis (10/11/ 2022) kegiatan berlangsung di lingkungan sekolah setempat.

Adapun beberapa perlombaan yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Dharma Bhina Putra Tersebut, meliputi perlombaan Fashion Show Busana Muslim Bagi Tingkat Sekolah Dasar, Lomba Puisi dan banyak perlombaan lainnya.

Dalam perlombaan Fashion Show Busana Muslim Tingkat Sekolah Dasar, pasangan siswa atas nama Al-Bazar Syah dan Quenza Fadila Arum, yang keduanya siswa-siswi kelas 3A, yang mengemban pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 05 Sidorejo berhasil menyabet juara pertama pada perlombaan itu, sedangkan Aniisah Hanun Azmi Kelas 6A berhasil meraih juara III pada lomba puisi tingkat sekolah dasar serta atas nama Intan Nurjanah kelas 5B meraih juara harapan II juga pada ajang puisi tingkat sekolah dasar itu.

Atas capaian siswanya tersebut, Kepala Sekolah SDN 05 Sidorejo Suryana berharap, dapat mengakomodir siswa-siswi berbakat disekolah yang dipimpinnya itu.

“Saya ingin sekali mengakomodir siswa yang memiliki bakat, selalu berusaha, mungkin dengan mengadakan kegiatan sendiri maupun mengikuti setiap ajang yang diselenggarakan sekolah lain, baik itu skala kecamatan ataupun skala kabupaten provinsi bahkan nasional”. Harapnya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 05 Sidorejo itu juga memaparkan, pihaknya akan selalu melibatkan siswanya untuk mengikuti event yang dapat mengasah bakat siswanya.

“Dimana ada event kita ingin selalu melibatkan siswa, bukan bertujuan untuk mendapatkan juara, namun memberikan kesempatan kepada siswa kita untuk mengasah bakatnya”. Paparnya.

Suryana juga menjelaskan, siswa SDN 05 Sidorejo juga menorehkan prestasi dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Torehan yang diperoleh adalah medali perak katagori Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.

“Sudah beberapa kali siswa kami menoreh prestasi yang membanggakan, sebelumnya siswa kami juga memperoleh medali perak pada Olimpiade IPA dan Matematika yang diselenggarakan oleh POSI”. Tutupnya. (Pra)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts