spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanLP2M-UIN Radin Intan Lampung, Gelar Pelatihan Home Ibdustri Bersama Warga Desa Mekarsari-Way...

LP2M-UIN Radin Intan Lampung, Gelar Pelatihan Home Ibdustri Bersama Warga Desa Mekarsari-Way Sulan

-

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan kegiatan pelatihan UMKM Home Industri, mengedukasikan cara pembuatan sabun cuci piring serta pembuatan Keripik Pangsit, Jumat (18/11/2022) di Aula desa Mekar Sari kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala desa Mekar Sari Miftahudin beserta Aparatur Desa, Dosen UIN Lampung, Tibidas UIN Lampung, puluhan Ibu-ibu desa Mekar Sari yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala desa Mekar Sari Miftahudin menyampaikan, kegiatan itu adalah kegiatan yang mengedukasikan tentang cara membuat sabun cuci piring dan cara pembuatan keripik pangsit serta cara pengelolaannya, semua dijelaskan secara terperinci sehingga Ibu-ibu rumah tangga desa Mekar Sari kedepannya dapat menghasilkan produk rumahan yang dapat membantu perekonomian keluarga dan UMKM desa Mekar Sari bisa dikenal oleh masyarakat luas.

“Ini adalah program kampus UIN Lampung, jadi semua bahan dan kebutuhan yang dibutuhkan di kegiatan ini sudah disiapkan oleh kampus UIN Lampung. Semoga Ibu ibu rumah tangga yang hadir saat ini bisa mendengarkan, melihat dengan seksama, sehingga nanti setelah pulang bisa mempraktekan dirumah masing-masing”. Ujarnya.

Miftahudin juga sangat berterima kasih kepada pihak kampus UIN Raden Intan Lampung yang sudah menyempatkan datang dan memberi pelajaran yang sangat berharga bagi warga desanya.

Saya juga sangat mengapresiasi program kampus ini, sangat senang sekali rasanya, juga saya merasa terhormat dan beruntung sekali, karena ini kalau kita yang mengadakan sendiri sudah pasti bukan biaya sedikit yang kita keluarkan. Mendapatkan program kampus yang sangat bagus secara gratis. Terima Kasih Banyak.” Tutupnya. (Pendi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts