spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPelatihan Manasik Haji KKRA Lamsel, Dipadati Ribuan Santri RA seKabupaten Lampung Selatan.

Pelatihan Manasik Haji KKRA Lamsel, Dipadati Ribuan Santri RA seKabupaten Lampung Selatan.

-

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Kelompok Kerja Raudhotul Athfal (KKRA) Kementrian Agama Kabupaten Lampung Selatan, menggelar pelatihan manasik haji yang diikuti oleh seluruh satuan pendidikan Raudhotul Athfal seKabupaten Lampung Selatan. Sabtu (19/11/2022). Bertempat di Masjid Agung Kalianda.

Tampak kegiatan manasik haji itu di padati ribuan santri yang mengemban pendidikan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Khagom Mufakat itu, tercatat 80 lembaga yang menghadiri kegiatan tahunan tersebut serta sebanyak 2.673 (Dua Ribu Enam Ratus Tujuh Puluh tiga) santri yang hadir memadati halaman masjid Agung Kalianda itu.

Kegiatan itu juga melibatkan, Kementerian Agama Lampung selatan, Kepolisian Resort Lampung Selatan, Polisi Pamong Praja Lampung Selatan juga dinas Kesehatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Saat dikonfirmasi media wartaselatan.com dilokasi kegiatan, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lampung Selatan H. Ashari, SE. M.Pd.I mengucapkan, sangat bersyukur atas kelancaran kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan KKRA Kementerian Agama Lampung Selatan itu.

“Saya bersyukur kegiatan berjalan sukses, dikarenakan ini agenda tahunan KKRA, mengingat beberapa tahun yang lalu sempat tidak di gelar karena pandemi covid-19 dan pada saat ini alhamdulillah seluruh satuan pendidikan dapat bersama-sama mengikuti pelatihan manasik haji tahun 2022”. Ucap Kemenag Lamsel tersebut.

Ashari juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan Instansi-instansi yang terlibat yang turut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita juga memberikan apresiasi yang setingginya kepada seluruh yang terlibat atas kesuksesan serta kelancaran kegiatan pelatihan manasik haji ini”. Paparnya.

Masih di lokasi yang sama, ketua KKRA Kabupaten Lampung Selatan Dewi Sekartaji, S.Pd.I juga menyampaikan, terkait kegiatan tersebut di tahun selanjutnya agar terus berjalan sesuai dengan program KKRA Kabupaten Lampung Selatan, serta sebagai edukasi kepada seluruh santri sekaligus orang tua santri bagaimana tata cara manasik haji.

“Harapan saya, untuk ke depan kegiatan manasik haji ini tetap terus berjalan, seperti setiap tahunnya, serta kita juga harus ada peningkatan untuk lebih baik lagi setiap tahunnya, dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak sekaligus orang tua juga mendapatkan edukasi tata cara manasik haji, berharapnya kita semua dapat menunaikan ibadah haji di tanah suci. Aamiin”. Tutupnya. (Pra)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,586PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts