Pemkab Lamsel, Gelar Berbagai Perlombaan Peringati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca.

0
299

KALIANDA-(wartaselatan.con)

Sebagai upaya dalam meningkatkan kegemaran membaca dan literasi dikalangan masyarakat, keluarga, anak-anak dan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan menggelar berbagai lomba dalam rangka  memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2022.

Adapun, berbagai kegiatan lomba tersebut yaitu lomba mewarnai yang diikuti oleh 320 peserta didik tingkat PAUD dan TK, Pidato Bahasa Lampung diikuti 34 peserta didik tingkat SMP dan lomba Menulis Cerpen yang diikuti oleh peserta didik tingkat SMA se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, pada Senin (21/11/2022), turut dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kepala Bidang Pelayanan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Feri Darmawan, Sekdakab Thamrin beserta jajaran pemerintahan.

Hadir pula Bunda Literasi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, para Kepala Sekolah, Dewan Guru, Bunda PAUD serta peserta didik tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA yang terdapat di lingkungan Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Qorinilwan menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggugah dan meningkatkan kemampuan membaca di seluruh elemen masyarakat. (kmf/Pra).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini