spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPemdes Talang Way Sulan, Salurkan BLT-DD Tri Wulan 4 Tahun 2022 Kepada...

Pemdes Talang Way Sulan, Salurkan BLT-DD Tri Wulan 4 Tahun 2022 Kepada 92 KPM.

-

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah desa Talang Way Sulan kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan ke 4 kepada 92 KPM. Selasa (22/11/2022) di aula desa setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Way Sulan Munir S.E, Kepala desa Talang Way Sulan Dawud, Bhabinsa Talang Way Sulan Serda Eko Prasetiyo, Bhabinkamtibmas Talang Way Sulan Bripka Tomi, BPD, Aparatur desa Talang Way Sulan, Masyarakat yang mengikuti gelaran itu.

Saat dikonfirmasi media wartaselatan.com, Kepala desa Talang Way Sulan Dawud menyampaikan, hari ini adalah kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Triwulan ke 4 periode bulan Oktober November Desember sebesar Rp. 900.000,- dengan jumlah penerima sebanyak 92 KPM.

“Alhamdulilah kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) hari ini berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun”. Ucapnya.

foto : proses penyerahan BLT-DD tahap 4 Pemdes Talang Way Sulan

Dawud juga berpesan kepada masyarakat desa, bagi yang menerima bantuan hari ini bisa memanfaatkan uang tersebut sebaik mungkin. Dengan uang itu mudah mudahan masyarakat atau warga penerima BLT-DD bisa mengembangkan supaya kedepan bisa lebih mandiri lagi dan tidak bergantung ke bantuan ini lagi dari pemerintah.

Bantuan yang di dapatkan keluarga penerima manfaat itu dapat dimaksimalkan kegunaannya.“Pesan saya bantuan ini di manfaatkan semaksimal mungkin, jangan sampai setelah bantuan di terima langsung habis, mungkin bisa di belikan ternak seperti ayam kemudian bertelur dan beranak, ada progres ada perkembangannya”.Tambahnya.

Dawud juga menerangkan, “BLT-DD ini kedepan hanya 25% yang dianggarkan oleh pemerintah dan itupun diberikan kepada yang berhak menerima dengan kategori miskin extrim, jadi pemdes Talang Way Sulan bisa fokus ke pembangunan infrastuktur, karena selama ada BLT-DD pembangunan di Talang Way Sulan tidak maksimal.” Tutupnya. (Pendi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts