spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img
spot_img
BerandaTak BerkategoriTelah Diresmikan, Agro Wisata Buah Anggur di Sidomulyo.

Telah Diresmikan, Agro Wisata Buah Anggur di Sidomulyo.

-

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Resmi dibuka Wisata Buah Anggur dengan tema Agro Wisata Peng Angguran yang berlokasi di Dusun Sidosari Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (23/11/2022).

Heri Kurniawan (40) pemilik sekaligus pengelola yang juga tergabung di Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia (ASPAI) DPD Lampung, memperkenalkan serta mengedukasikan cara berbudidaya tanaman anggur untuk para pengunjung agro wisatanya tersebut.

“Saat ini sudah saya buka wisata anggur untuk pertama di kabupaten Lampung Selatan tepatnya di desa Sidomulyo kecamatan Sidomulyo. Dengan tujuan untuk memperkenalkan bahwa anggur itu bisa ditanam dan dapat berbuah di mana saja, di mana saja cocok asal tahu cara merawatnya saja”. Ucapnya.

foto : berner selamat datang di Agro Wisata Peng Angguran

Kang Heri sapaan akrabnya mengatakan kepada media wartaselatan.com, dirinya juga merupakan salah satu penggiat Asosiasi penggiat anggur Indonesia DPD Lampung dan selalu aktif membudidayakan bibit anggur.

“Tujuan saya membuka agrowisata anggur ini agar ke depannya kita akan adakan edukasi, kedepannya kita akan merencanakan sekolah bahasa inggris gratis di tempat ini, les bahasa arab gratis setiap minggunya, dan akan kita buat wisata kuliner buat masyarakat setempat dengan makanan khas daerah yang setiap minggunya bisa berganti ganti jenis sehingga bisa membuat pemasukan ekonomi masyarakat menengah ke bawah atau intinya merakyat lah”. Tambahnya.

foto : para pengunjung Agro Wisata Peng Angguran Desa Sidomulyo

Heri juga mejelaskan saat ini dalam Pengelolahan wisata anggur terkendala administrasi, ke depan akan menggandeng beberapa perusahaan besar di lampung selatan untuk dapat mengedukasikan tanaman anggur yang sedang di kembangkannya.

“Kedepannya kita akan menggandeng beberapa perusahaan besar di lampung selatan, untuk dbersama-sama dapat mengedukasikan tanaman anggur yang sedang kita kembangkan ini”. Tutupnya.(Pendi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,586PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts