spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPeringati Hari Guru Nasional Ke 77 Tahun, SDN 01 Sidorejo Laksanakan Upacara...

Peringati Hari Guru Nasional Ke 77 Tahun, SDN 01 Sidorejo Laksanakan Upacara Bendera dan Potong Tumpeng.

-

SIDOMULYO-(wartaselatan.com).

Bertepatan Tanggal 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan bersamaan dengan hari ulang tahun PGRI. Berbagai kegiatan sekolah di seluruh pelosok negeri melaksanakan kegiatan untuk memperingati hari guru tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Sekolah Dasar Negeri 01 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan misalnya, Jumat (25/11/2022). Sekolah Dasar itu menggelar berbagai kegiatan seperti upacara bendera serta penampilan seni budaya Lampung berupa tari Sigeh Penguten, pemotongan tumpeng serta pemberian cinderamata bagi para guru pendidik.

Kepala Sekolah SDN 01 Sidorejo yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Sidomulyo Siswanto S.Pd memaparkan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya penghormatan serta sebagai ungkapan terima kasih bagi para guru.

“Penghormatan ini kita dedikasikan bagi para guru sebagai ungkapan terima kasih, yang telah mendidik dan melatih kita, agar menjadi anak bangsa yang berbudi pekerti luhur, serta rasa terima kasih itu kita konkretisasikan dengan melaksanakan upacara dan pemotongan tumpeng serta memberikan sedikit buah tangan bagi para guru”. Paparnya.

Siswanto juga berpesan, agar selalu terjalin komunikasi antara guru dengan wali siswa demi membentuk karakter siswa yang berkualitas.

“Saya juga berpesan, kepada dewan guru dan wali murid untuk terus saling bersinergi guna membentuk karakter siswa berakhlak mulia, baik di sekolah maupun di rumah”. Tutupnya (Ade/Pra).

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts