spot_img
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanBupati Lamsel, Hadiri Reoni Akbar Lintas Angkatan Alumni MIN 2 Tanjung Karang.

Bupati Lamsel, Hadiri Reoni Akbar Lintas Angkatan Alumni MIN 2 Tanjung Karang.

-

KALIANDA-(wartaselatan.com)


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri kegiatan Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tanjung Karang dan sekarang disebut dengan nama MIN 7 Tanjung Karang, Sabtu (26/11/2022).

Reuni akbar itu mengusung tema “Merajut Silaturrahim Dengan Ikhlas Mempererat Ukhuwah Islamiah”, yang berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat.

Dikesempatan tersebut, Ketua Pelaksana Kegiatan, Rita Ningsih melaporkan, sebanyak ± 200 peserta yang hadir dalam kegiatan reuni akbar ini.

“Semoga momentum reuni akbar hari ini akan mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni dan menjadi pengobat rindu kita semua. Karena mungkin sejak lulus sampai dengan saat ini ada yang belum pernah bertemu satu sama lainnya, pada hari ini, ditempat ini akhirnya kita dipertemukan dalam bingkai silaturrahmi dan temu kangen,” ujarnya.

“Saya juga sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan hari ini,” ucapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengungkapkan, reuni akbar merupakan acara bersejarah yang penuh dengan nuansa keakraban, persahabatan dan persaudaraan yang memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan diharapkan akan mampu memberikan nilai tambah pengetahuan dan pemahaman serta tukar pengalaman.

Dirinya menyebut, banyak hal positif yang sifatnya membangun di dalam momentum reuni seperti ini. Dimana pengalaman setelah memasuki dunia kerja akan menjadi cerita yang menarik, memang tidak semua memiliki nasib dan jalan hidup yang sama, ada yang sukses sebagai guru, wiraswasta, TNI, Polri, pejabat negara bahkan politikus.

“Namun semua itu bukan sebagai pembeda dan jurang pemisah, justru perbedaan takdir dan nasib menjadi perekat kebersamaan kita semua. Oleh karena itu kebersamaan dalam satu almamater selama berada di bangku sekolah telah mematrikan ikatan persahabatan yang kuat di dalam hati kita.” Ungkap Bupati Lampung Selatan saat memberi sambutan.

Nanang juga menuturkan, sebagai alumni MIN 2 Tanjung Karang, tentunya semua mempunyai tanggung jawab yang sama, yakni menjaga nama baik almamater dan ikut menjadi kebanggaan sekolah, dengan prestasi di luar akan turut membesarkan nama sekolah.

“Saya juga alumni dari MIN 2 Tanjung Karang. Dukungan serta topangan para alumni sangat diharapkan untuk kemajuan sekolah, karena para alumni adalah potensi yang tersebar dan ada di mana-mana bahkan mungkin saja bapak ibu ada yang berdomisili di luar negerinegeri”. Tutur Nanang.

Bupati Lampung Selatan itu berharap, melalui momentum reuni akbar ini semoga dapat bersinergi untuk turut serta membangun daerah, dengan memberikan kontribusinya demi kemajuan dan keberhasilan daerahnya.

“Mari kita jadikan kegiatan reuni akbar ini sebagai momentum bersejarah penuh persaudaraan untuk mengoptimalkan ikatan keluarga alumni sebagai wadah untuk bertukar informasi, pengalaman, pendapat, serta gagasan untuk lebih mewarnai kebersamaan ikatan keluarga alumni MIN 2 Tanjung Karang,” tandasnya.(kmf)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts