spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaNasionalBunda Winarni Hadiri Rakornas TP-PKK Tahun 2022 Di Jakarta.

Bunda Winarni Hadiri Rakornas TP-PKK Tahun 2022 Di Jakarta.

-

JAKARTA-(wartaselatan.com)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tahun 2022, Senin (28/11/2022).

Rakornas yang diselenggarakan di JIEXPO Convention Center Jakarta itu, dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia Hj. Iriana Joko Widodo.

Hadir juga sebagai narasumber dalam rakornas tersebut, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si, M.Si, MA, Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Drs. H. Teguh Setyabudi. M.Pd.

Dalam sambutannya, Ibu Iriana selaku Pelindung Utama TP PKK menyampaikan, Rakornas tersebut dilaksanakan untuk menyelaraskan pencapaian target program agar gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Rakornas ini sangat penting dan harus dilakukan untuk menyelaraskan program dan juga pencapaian target program yang ada di PKK agar kedepannya PKK semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Terkait krisis pangan yang saat ini terjadi dirinya mengatakan, sejumlah program bisa dilakukan oleh TP PKK seperti kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermanfaat bagi konsumsi keluarga.

Ibu Negara Indonesia itu juga berharap anggota PKK dapat terjun langsung ke wilayah masing-masing untuk meninjau pelaksanaan program di lapangan.

“Saya berharap untuk penanaman Toga (tanaman obat keluarga) juga dilanjutkan kembali karena sekarang adanya pandemi ini tanaman Toga sangat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Iriana juga mendorong para anggota penggerak PKK untuk dapat menjaga ketahanan dan kesehatan keluarga dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga dan menjaga pola makanan.

Selain itu, dirinya meminta para anggota penggerak PKK juga membangun solidaritas antar tetangga dengan memperkuat gotong royong.

“Membangun solidaritas dan kepedulian sosial antar tetangga, antar kampung, antar sesama dengan memperkuat semangat saling membantu dan gotong royong,” katanya.

Dibidang teknologi, Iriana juga mendorong para anggota PKK untuk menumbuhkan literasi digital di lingkungan keluarga.

“Menumbuhkan Literasi digital di keluarga, menyediakan lebih banyak waktu untuk mendampingi putra dan putri kita agar mampu beradaptasi dengan cepat dan juga bersikap bijak di era digital ini,” ujarnya.

Iriana berharap dengan dilaksanakannya Rakornas PKK tersebut dapat menghasilkan gagasan dan pemikiran, yang dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan PKK agar tumbuh lebih kuat dan hebat.

“Semoga Rakornas ini berlangsung lancar dan sukses, menghasilkan gagasan dan pemikiran maju yang bisa meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan kelembagaan PKK agar tumbuh makin Kuat hebat dan maju,” Tutup Ibu Negara Republik Indonesia itu. (kmf)

Related articles

2 KOMENTAR

  1. Its such as you read my thoughts! You seem to grasp so much about this, like
    you wrote the guide in it or something. I feel that you just can do with a few % to drive the message
    home a little bit, but other than that, that is excellent blog.
    A great read. I will certainly be back.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts