spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanKodim 0421/LS, Bekali Babinsa Melalui Penyuluhan Perekonomian Masyarakat.

Kodim 0421/LS, Bekali Babinsa Melalui Penyuluhan Perekonomian Masyarakat.

-

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Kodim 0421/LS menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Perekonomian Masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah guna meningkatkan Kemampuan Babinsa, pada hari Selasa (29/2022). Bertempat Aula Parikesit Kodim 0421/LS.

Dengan mengusung tema Tema “Melalui Kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar kita tingkatkan profesionalisme Apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan Teritorial untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah”. dipimpin Langsung oleh Kapten. Inf. Nurdin yang merupakan Plh. Pasiter Kodim 0421/LS mewakili Dandim 0421/LS. serta dihadiri Tim Wasev dari Korem 043/Gatam Kapten Inf Puryanto (Pasiter Korem 043/Gatam), Ibu Sri Rahmadini Rahayu S.Pd.M.M (Kasi Pengembangan Pembinaan dan Penguatan UMKM) selaku Nara Sumber.

Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kapten. Inf. Nurdin menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Nara sumber dan tim Wasev dari Staf Ter Korem 043.


“Terimakasih atas kehadiran Nara sumber dan tim Wasev dari Staf Ter Korem 043, selain itu juga kegiatan ini merupakan program dalam rangka meningkatkan Kemampuan Aparat Kowil, Babinsa pada khususnya dalam melaksanakan binter harus dapat membantu perekonomian masyarakat, dengan mengedepankan UMKM dimana memiliki peranan penting dalam perekonomian masyarakat. Sehingga kedepan harapanya kehadiran Babinsa sebagai aparat Kewilayahan di desa mampu membantu Masyarakatnya yang kesulitan khususnya dibidang perekonomian”. Ujarnya.

Nara sumber Ibu Sri Rahmadini Rahayu S.Pd.M.M, menyampaikan Bahwa Keberadaan UMKM sangat bermanfaat dalam hal pendistribusian pendapatan masyarakat. Melihat dari peranan tersebut, perlu dilakukan sosialisasi, penyuluhan serta pelatihan guna menunjang keberlangsungan dari UMKM dan membantu mereka mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“Salah satu faktor pendukung UMKM dalam pengembangan masyarakat di bidang ekonomi ini meliputi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah serta partisipasi masyarakat yang cukup tinggi sedangkan faktor penghambatnya adalah keterbatasan modal, sarana dan prasarana”. Ucapnya.

“Untuk itu tujuan diselenggarakan kegiatan ini kepada Para Babinsa dengan metode sosialisasi dan penyuluhan, untuk memberikan informasi dan tambahan pengetahuan yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM kepada warga desa binaan para Babinsa. Tutupnya. (hms)

Related articles

3 KOMENTAR

  1. 2 L, M, P; neither did we see Sox2 expression in periaxin expressing remyelinating Schwann cells, many of which we have previously shown are of OPC origin Zawadzka et al buy azithromycin 500mg Perirectal or perianal disease may result from extension of pelvic infection or, less commonly, abdominal disease

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts