spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanDesa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Jadi Tujuan Kunjungan Kerja TP-PKK Pesisir Barat.

Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Jadi Tujuan Kunjungan Kerja TP-PKK Pesisir Barat.

-


KALIANDA-(wartaselatan.com)

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal melakukan kunjungan kerja ke Desa Swasembada Gizi Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Jum’at (02/12/2022).

Bertempat di aula Kantor Desa Pasuruan, kunjungan Ketua TP PKK Pesisir Barat tersebut juga turut didampingi oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Yani Thamrin serta beberapa Perangkat Daerah terkait.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat berserta rombongan pun langsung disambut hangat oleh Camat Penengahan Jaelani bersama lurah Pasuruan Sumali serta para aparatur desa Pasuruan juga disuguhi dengan minuman khas Kecamatan Penengahan yaitu minuman Laha Aren dan minuman Jahe.

Seperti diketahui, tujuan dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Pesisir Barat ialah untuk melakukan studi tiru mengenai penanganan stunting di Kabupaten Lampung Selatan melalui program swasembada gizi.

Camat Penengahan Jaelani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang atas kunjungan ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat bersama rombongan. Dirinya mengungkapkan, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Kecamatan Penengahan khususnya Desa Pasuruan.

“Alhamdulillah, Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan sudah dikunjungi dan terima kasih kami ucapkan kepada Ketua TP Kabupaten Kabupaten Pesisir telah memilih desa kami sebagai lokasi kunjungan kerja. Kami sudah melakukan dan kami juga pelaku dalam perihal penuntasan stunting didesa dan kami siap untuk dikunjungi serta berbagi pengalaman,” ucapnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran perangkat kecamatan Penengahan dan desa Pasuruan atas kesiapan yang telah dilakukan dalam menyambut tim kunjungan kerja dari Kabupaten Pesisir Barat.

“Jadi desa Pasuruan ini merupakan desa yang memang kita persiapkan untuk keperluan kunjungan kerja, studi tiru dan apapun bentuknya maka meskipun acaranya diadakan secara dadakan pun desa Pasuruan ini memang dalam konsep yang sudah siap, bukan hanya untuk sekedar ceremonial saja,” ungkapnya.

Hj. Winarni Nanang Ermanto juga menambahkan, semua desa binaan khususnya desa yang menjadi lokus stunting menjadi sasaran program kegiatan yang digerakkan secara berkelanjutan dalam inovasi gerakan swasembada gizi.

“Artinya bukan hanya ketika ditetapkan menjadi lokus saja, namun setelah desa tersebut mengalami penurunan dalam kasus stunting pun program-program swasembada gizi yang diamanatkan baik dari Pemerintah Pusat dan Kabupaten tetap kamu jalankan dan menjadi program yang berkelanjutan,” tambahnya.

Ketua TP PKK yang juga menjabat sebagai Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan itu juga berterima kasih kepada Ketua TP PKK dan TPPS Kecamatan serta semua element masyarakat yang bersinergi serta berkerjasama dalam kegiatan penuntasan stunting secara berkelanjutan sehingga kemiskinan ekstrem bisa dituntaskan.

” Dari Kecamatan dan Desa yang maju serta sejahtera akan mendapatkan Kabupaten yang kuat, tangguh, sejahtera, maju, bisa dan Indonesia Maju. Kita tidak akan berhenti sampai disini, Pasuruan akan menjadi desa yang akan terus menjadi lokus untuk kunjungan-kunjungan bersama dengan 2 desa lainnya yakni desa sumber sari kecamatan Sragi dan desa Palas Aji Kecamatan Palas,” pungkasnya.

Usai melakukan ramah tamah dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal berserta rombongan juga berkesempatan untuk mengunjungi lahan toga dan juga kebun serta kolam yang ada dilahan sekitar Kantor Desa Pasuruan.(kmf)

Related articles

12 KOMENTAR

  1. Hi there would you mind letting me know which webhost you’re working with? I’ve loaded your blog in 3 completely different internet browsers and I must say this blog loads a lot quicker then most. Can you recommend a good web hosting provider at a honest price? Thank you, I appreciate it!

  2. This is the right blog for anyone who wants to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I actually would want…HaHa). You definitely put a new spin on a topic thats been written about for years. Great stuff, just great!

  3. You really make it appear really easy together with your presentation but I in finding this topic to be really one thing which I feel I would by no means understand. It kind of feels too complex and very extensive for me. I am having a look forward to your subsequent publish, I¦ll try to get the hang of it!

  4. I’ve been exploring for a bit for any high quality articles or blog posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this site. Reading this information So i’m happy to convey that I have an incredibly good uncanny feeling I discovered just what I needed. I most certainly will make sure to don’t forget this website and give it a look on a constant basis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts