spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaKriminalCuranmor di Sidomulyo Kembali Terjadi, 2 Unit Motor Raib Digondol Maling.

Curanmor di Sidomulyo Kembali Terjadi, 2 Unit Motor Raib Digondol Maling.

-

SIDOMULYO-(wartaselatan.com) 

Bak jatuh tertimpa tangga, itu yang di alami oleh Ahmad (46) warga RT/RW 02/07 Dusun Kerajan Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, pasalnya disaat dirinya telah selesai pulang mengobati isterinya Sariyem (43) yang mendapat tindakan operasi karena penyakit gondok beracun di rumah sakit Bhayangkara, bersamaan dengan itu motor beat warna merah putih dengan Nopol BE 2546 OH yang berada dirumahnya raib di gondol maling. 

Saat di konfirmasi media wartaselatan.com Senin (5/12), selaku korban (Ahmad.red) menceritakan kronologi kejadian singkat terkait peristiwa yang dialaminya, pasca operasi isterinya, sekeluarga pulang dari rumah sakit Bhayangkara menuju kediamannya di Desa Sidomulyo, Minggu (4/12) sekira pukul 01.00 WIB tiba di kediamannya dan dilihat motor beat miliknya masih ada, namun dikarenakan lelah dirinya langsung istirahat. 

“Mungkin sudah jadi nasib saya mas, setelah operasi isteri saya di rumah sakit Bhayangkara, kami semua pulang ke rumah, sekitar pukul 01.00 WIB Minggu dini hari kami tiba di rumah, saya masih liat motor itu berada di dalam rumah, karena lelah saya langsung istirahat, sekitar pukul 05.00 WIB subuh isteri saya yang mengetahui terlebih dahulu jika motor sudah hilang di dalam rumah, atas kejadian itu, Minggu (11/5) pagi saya laporkan ke Polsek Sidomulyo”. Ungkapnya. 

Dikonfirmasi melalui sambungan selulernya kadus Kerajan Desa Sidomulyo Roni Wijaya membenarkan, kejadian yang di alami warganya pada minggu dini hari itu. 

“Benar mas, Kejadian sekitar Pukul 03.00 WIB. Minggu dini hari (4/12), motor beat warna merah putih dengan Nopol BE 2546 OH milik saudara Ahmad hilang di curi maling, motor itu berada di dalam ruangan rumahnya dan dicuri dengan cara membuka paksa jendela depan rumah korban”. Ucapnya. 

Hal yang sama juga dialami oleh Yusuf (34) warga RT/02 Dusun 03 Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Pemilik sepeda motor jenis Honda Beat dengan Plat Nomor Polisi BE 5803 OF warna hitam Minggu (4/12/2022) sekitar pukul  18.00 WIB, juga raib digondol maling.

“Benar mas, sepeda motor saya diparkir diteras, tak lama saya tinggal sudah tidak ada lagi digondol maling ” ucap Yusuf kepada tim media ini.

Kasat Reskrim Polres Lamsel AKP. Hendra Saputra SE MM, Senin (5/12/2022) saat dihubungi media ini mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada warga masyarakat agar lebih berhati hati saat memarkirkan kendaraanya, baik didalam rumah atau diluar rumah, kalau perlu diberikan kunci tambahan agar lebih aman.” Ucapnya.

Kasat Reskrim dalam pesan singkatnya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yakni dengan meningkatkan siskamling dan mengaktifkan kembali Pos Ronda yang ada disekitar kita, dengan demikian keamanan lingkungan dapat terjaga dengan baik.

Namun demikian lanjut Hendra, pihaknya juga akan lebih meningkatkan patroli gabungan TNI-Polri di wilayah hukum polsek masing-masing yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Selatan. Sehingga dengan sinergitas antara warga masyarakat dan Polri-TNI secara bersama sama menjaga keamanan lingkungan, “Insyaallah kondusifitas akan terjaga, keamanan akan semakin mantap”. Pungkasnya. (Tim-WS)

Related articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts