spot_img
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanKapolres Lamsel Penuhi Undangan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Terkait...

Kapolres Lamsel Penuhi Undangan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Terkait Kesiapan Pelaksanaan Nataru.

-

BAKAUHENI-(wartaselatan.com)

Kepala Kepolisian Resort Lampung Selatan AKBP. Edwin SH. SIK. M.Si, hadiri undangan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni terkait Kesiapan pelaksanaan hari raya Natal 2022 dan tahun baru 2023. Rabu (14/12/2022) bertempat di Ruang Rapat PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni, sekitar pukul 14.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Persero Bakauheni Suharto, Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si, Dantim BKO. AL Panca Arum, Kabag Ops Polres Lamsel AKP. Ikhwan Syukri, Kepala KSKP Bakauheni AKP. Ridho Rafika, serta pimpinan kapal angkutan penumpang yang berada di pelabuhan tersebut.

Saat di konfirmasi media wartaselatan.com, Kapolres Lampung Selatan AKBP. Edwin SH. SIK. M.Si memaparkan, bahwa rapat koordinasi kali ini adalah Kesiapan pelaksanaan hari raya Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Kami Polres Lampung Selatan bersama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni serta Pemda Lamsel, Kodim, juga instansi terkait siap melaksanakan pengamanan Perayaan Hari Raya Natal 2022 dan tahun Baru 2023”. Paparnya.

Kapolres Lampung Selatan itu juga menjelaskan, terkait prinsip pelaksanaan pengamanan perayaan natal tahun 2022 di beberapa gereja dan tempat wisata yang berada di wilayah hukumnya.

“Pada prinsipnya pelaksanaan pengamanan fokus pada tiga hal yaitu pengamanan perayaan Natal 2022 di masing-masing gereja, pelaksanaan pengamanan tempat- tempat hiburan rakyat dan pengamanan arus mudik dan balik di pelabuhan Bakauheni, Sedangkan pengamanan hari raya Natal tidak hanya dilakukan pada saat 25 Desember 2022 saja, namun dari beberapa hari sebelumnya Polres Lampung Selatan dan jajaran sudah melaksanakan pengamanan perayaan Natal di sejumlah gereja. Dengan jumlah gereja yang diamankan sebanyak 136 Gereja”. Jelasnya.

Edwin juga menerangkan, pengamanan yang dilakukan kali ini mengacu operasi yang dilakukan pada hari raya Idul Fitri 1443H kemarin dan dirinya juga menghimbau kepada pengguna jasa penyebrangan untuk membeli tiket terlebih dahulu dan menggunakan identitas yang sebenarnya.

“Pengamanan di pelabuhan Bakauheni mengacu pada operasi saat idul fitri sebelumnya, saya meminta kepada warga yang hendak menyeberang di pelabuhan Bakauheni agar membeli tiket terlebih dahulu dan mencatat semua identitas penumpang dan untuk menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat yang mudik atau balik di malam hari akan dilakukan pengawalan dan mensiagakan tim khusus  patroli untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, kemacetan dan kejahatan jalanan”. Tutupnya. (Pra)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts