spot_img
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPemkab Lamsel, Mulai Bangun Talud dan Gorong-Gorong Yang Terdampak Banjir di Kecamatan...

Pemkab Lamsel, Mulai Bangun Talud dan Gorong-Gorong Yang Terdampak Banjir di Kecamatan Way Sulan

-

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mulai melakukan  pembangunan penanganan penanggulangan tanggap darurat  yang terdampak banjir diwilayah kecamatan Way Sulan yang terjadi pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu.

Pembangunan penanggulngan tanggap darurat akibat banjir diwilayah kecamatan Way Sulan tersebut dilakukan didua titik yakni di Desa Purwodadi dengan jenis kegiatan pembangunan Talud /Badan jalan dan gorong-gorong, sedangkan  didesa Karang Pucung yakni rehab dan bangun gorong-gorong serta pelengkapnya .

KUPT Dinas PUPR Kecamatan Way Sulan  dan Merebau Mataram Mahfudin ST,  Kamis (15/12/2022) kepada wartaselatan.com membenarkan bahwa pelaksanaan pembangunan tangggap darurat pasca terjadinya banjir diwilayah kecamatan Way Sulan sudah mulai dikerjakan.

Adapun pekerjaan yang dilakukan sipusatkan didua titik yakni di Desa Purwodadi dengan jenis pekerjaan Pembangunan Talud dan Gorong, sedangkan di Desa Karang Pucung pembangunan TPT dengan sumber anggaran berasal dari Anggaran Tanggap Darurat 

” Di Kecamatan Way Sulan ada dua titik pembnguan tanggap darurat, yakni di desa Purwodadi dan Desa Karang Pucung “

Mahfudin juga menjelaskan bahwa sistim pekerjaan tersebut adalah prakontrak dengan pihak ketiga. Sehingga harga atau besaran biaya tidak dapat disebutkan karena menyusaikan jenis pekerjaan yang dikerjakan susuai dengan gambar dan petunjuk tehnis yang ada .” ucapnya.

Oleh karena itu pihak ketiga akan mendapatkan haknya setelah dilakukan opname oleh petugas berdasarkan pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan  ” Jelasnya.

Kepala Desa Purwodadi Sumarsono saat dihubungi media ini pihaknya menyambut baik gerak cepat Pemkab Lampung Selatan dalam melaksanakan pembangunan penanggulangan bencana yang terjadi didesanya.

Menurutnya kerusakan yang terjadi akibat banjir yang terjadi pada bulan Oktober 2022 lalu, mengakibatkan kerusakan yang cukup parah khususnya pada infrastruktur yang ada diwilayahnya.

Oleh karena itu dengan telah dimulainya pembangunan penanggulangan bencana diwilayhnya, pihaknya bersama masyarakat lainya cukup lega dan tidak was was lagi  

” Kami aparatur Desa dan warga masyarakat sangat1 berterima kasih kepada pak Bupati Nanang Ermanto yang cepat tanggap demgan melakukan pembangunan penanggulangan tanggap darurat pasca bencana banjir diwilayah kami ini “

Dengan demikian ancaman bencana dan rasa was was yang selama ini menyelimuti kami dan warga desa Purwodadi kini sudah sirna, dengan adanya pembangunan penanggulangan bencana ini. ” Tutupnya.

Ditempat terpisah. camat kecamatan Way Sulan Munir SE juga mengucapkan hal yang sama, yakni pihaknya bersama masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang cepat melakukan percepatan pembamgunan dibeberapa wilayah di Kecamatan Way Sulan yang terdampak banjir yang terjadi pada Oktober 2022 lalu.

Dengan telah dibangunnya  Talud dan gorong2 didesa Purwodadi dan Desa Karang Pucung tersebut, maka keresahan dan kekhawatiran yang selama ini dirasakan warga sudah hilang. Namun demikian pihaknya tetap berharap kepada warga masyarakat agar tetap.menjaga kebersihan khususnya tidak membuang sampah sembarangan lagi ” Ujarnya. (Pendi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts