spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaNasionalSekda Lamsel Thamrin, Hadiri Penganugrahan Produktivitas Siddhakarya di Mahan Agung.

Sekda Lamsel Thamrin, Hadiri Penganugrahan Produktivitas Siddhakarya di Mahan Agung.

-

LAMPUNG-(wartaselatan.com)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M, menghadiri acara Penganugrahan Produktivitas Siddhakarya, yang berlangsung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Sekda Thamrin turut didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Dra. Intji Indriati, M.H.

Penganugrahan Produktivitas Siddhakarya ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, sebagai bentuk penghargaan kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan produktifitasnya selama 3 tahun berturut-turut.

Adapun tujuannya, yaitu guna memotivasi para pengusaha agar melakukan berbagai upaya peningkatan produktivitas hingga mencapai Standar of Excellence (usaha unggul).

Hal ini sesuai dengan yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 156 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Peningkatan Produktivitas Provinsi.

Penghargaan ini akan diberikan setiap 2 tahun sekali pada tahun genap, yang diserahkan oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi.

Kali ini, Lampung Selatan menerima dua penghargaan sekaligus, sebagai Juara Pertama yang diraih oleh PT. Sugar Labinta, perusahaan yang bergerak dibidang industri gula rafinasi yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.

Kemudian, sebagai Juara Kedua yang diraih oleh PT. Konverta Mitra Abadi, perusahaan dari Sinarmas Group yang bergerak dibidang produksi kemasan kotak dari kertas dan karton. Perusahaan ini terletak di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Pada malam penganugrahan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto diwakili Sekda Kabupaten Thamrin juga menerima lencana produktivitas siddhakarya, sebagai bentuk apresiasi dalam membina perusahaan dan menjaga iklim investasi di wilayahnya.

Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada seluruh perusahaan yang telah berhasil meraih penghargaan Siddhakarya tahun 2022.

Dirinya berharap, perusahaan tersebut dapat terus berkembang dan mampu memotivasi perusahaan lain untuk terus berkarya ditengah gempuran tantangan yang menerpa.

“Saya minta perusahaan Bapak/Ibu dapat terus meningkatkan level produktivitas dan standar yang lebi tinggi di perusahaan masing-masing. Hal yang terpenting, kiranya Bapak/Ibu dapat berbagi pengalaman dengan perusahaan lain atau siapapun,” ujarnya.

Arinal juga menjelaskan, kegiatan Penganugrahan Siddhakarya merupakan salah satu bentuk upaya dari pemerintah dalam rangka mendorong perusahaan kecil, menengah maupun besar untuk berlomba-lomba meningkatkan produktivitasnya.

“Produktivitas ini merupakan indikator penting dalam aktivitas ekonomi, yang merupakan tenaga penggerak paling ampuh bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara dan pertumbuhan usaha pada tingkat perusahaan,” ungkap Arinal.(kmf)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts