spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanKetua TP-PKK Lamsel, Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Rumah Roboh

Ketua TP-PKK Lamsel, Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Rumah Roboh

-

RAJABASA-(wartaselatan.com)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan kepada salah satu warga yang membutuhkan bantuan, (16/12/2022).

Bantuan tersebut diberikan kepada Udin Bahri warga Desa Pangkul Kecamatan Rajabasa yang rumahnya roboh akibat terpaan angin kencang pada Kamis malam tanggal 15 Desember kemarin.

Udin yang sedang berada dirumah pada saat kejadian, dirinya pun turut tertimpa material rumahnya yang rubuh terkena angin yang mengakibatkan luka ringan dibagian kepala, punggung dan kaki.

” Kejadiannya sekitar jam 9 malam sedang dirumah anginnya memang kencang tiba tiba atap rumah dan dinding rumah rubuh dan menimpah saya,” ucap Udin.

Rumahnya yang belum permanen rusak parah terutama dibagian dapur dan dinding bagian depan dan tengah ikut rusak karena kejadian itu.

Hadir mendampingi Winarni Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, plt Direktur RS Bob Bazar Kalianda Yani Widowati, Camat Rajabasa dan Kepala Desa Pangkul.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyerahkan sejumlah bantuan dan santunan kepada warga tersebut untuk membantu keperluan sehari-hari.

” Ini pak ada bantuan dari Pemerintah Daerah dan ini ada bantuan dari bapak Bupati untuk pak udin semoga bisa bermanfaat ya,” ungkap Winarni.

Wanita yang menjadi “emaknya” masyarakat Kabupaten Lampung Selatan tersebut pun merasa tergugah karena melihat kondisi rumah yang memang rusak dan tidak layak tersebut. Untuk itu dirinya meminta kepada aparatur Desa dan Kecamatan untuk bisa mengajukan kepada Pemerintah Daerah untuk bisa mendapatkan program Bedah Rumah.

“Pak Camat pak Kades ini segera diajukan ya untuk program Bedah rumah, biar bisa cepet di tempati secara layak oleh pak udin dan keluarga,” pungkasnya. (kmf)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts