spot_img
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
spot_img
BerandaNasionalKetua TP PKK Lampung Selatan Terima Penghargaan Juara 1 P3KSS se-Provinsi Lampung...

Ketua TP PKK Lampung Selatan Terima Penghargaan Juara 1 P3KSS se-Provinsi Lampung Pada Puncak Peringatan Hari Ibu 2022.

-

LAMPUNG-(wartaselatan.com)

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menerima penghargaan sebagai Juara 1 Peningkatan Peran Perempuan menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) se-Provinsi Lampung pada acara puncak peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022, Sabtu (17/12/2022).

Berlangsung di Aula Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, puncak peringatan hari ibu ke-94 diawali dengan parade Kebaya Bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. Parade kebaya yang dilakukan juga sebagai wujud untuk mendukung Kebaya Goes to UNESCO.

Dikesempatan itu, Winarni Nanang Ermanto menerima penghargaan sebagai juara 1 lomba P3KSS, yang penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunadi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua DWP Provinsi Lampung, Ketua TP PKK se-Provinsi Lampung serta para Ketua Gerakan Organisasi Wanita di Provinsi Lampung.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam laporannya menyampaikan, peringatan hari ibu ke-94 Tahun 2022 mengambil tema ” Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju”

Dirinya menyampaikan, tujuan dari kegiatan itu adalah memperingati awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis, berkarya, berkreatifitas dan berorganisasi dalam pembangunan.

“Peringatan hari ibu ini digelar untuk memperingati bangkitnya gerakan perempuan dalam berorganisasi secara demokratis serta berkarya dan berperan dalam pembangunan,” ungkap Riana.

Riana juga melaporkan, beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu salah satunya, kegiatan bakti sosial gerakan SIGER serentak oleh 50 organisasi wanita dan 15 DWP serta di 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Sementara pada kesempatan sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan, saat ini kebaya sudah jarang digunakan, dan hanya digunakan pada acara-acara tertentu.

“Kebaya ini sudah hampir punah, karena hanya dipakai di acara acara tertentu saja, ini perlu diperhatikan dan ditingkatkan kembali dalam memakai kebaya,” ungkap Arinal.

Menanggapi pernyataan tersebut Arinal mengatakan agar dibuat kegiatan rutin untuk para perempuan memakai kebaya dengan motif khas Lampung.

“Biar terus lestari, coba dibikinkan kegiatan rutin untuk ibu-ibu ini memakai kebaya dengan motif motifnya yang khas Lampung,” katanya.

Menurut Arinal peringatan HarI Ibu dan parade kebaya yang dilaksanakan setiap tahun adalah bentuk apresiasi dan penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia atas partisipasinya dalam pembangunan di Indonesia.

” Di masa sekarang ini banyak wanita mengambil peran penting di Pemerintahan, yang jadi menteri sudah banyak, ilmuan dan di Lampung sendiri banyak Kepala Dinasnya Perempuan,” tambah Arinal.

Dirinya, berharap di peringatan hari ibu ke 94 tahun 2022 semoga dapat dijadikan momentum bagi kaum perempuan untuk bersama sama meningkatkan semangat juang dalam membangun daerah Lampung sesuai dengan keahlian masing masing sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan menuju masyarakat Lampung berjaya.

” Semoga dalam peringatan Hari Ibu Tahun 2022 ini dapat dijadikan momentum meningkatkan semangat juang dalam membangun daerah Lampung sesuai dengan keahliannya masing-masing untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan,” harap Arinal. (Kmf)

Related articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts