spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPemdes Karang Pucung, 100 % Salurkan BLT-DD Tahun 2022.

Pemdes Karang Pucung, 100 % Salurkan BLT-DD Tahun 2022.

-

WAYSULAN-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022. Jumat (16/12/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Way Sulan Munir S.E, Kepala Desa Karang Pucung Yuliana Fathul Munir beserta aparatur desa setempat, BPD, Bhabinkamtibmas serta 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa karang Pucung Yuliana Fathul Munir memaparkan, pihaknya kembali menyalurkan bantuan BLT-DD kepada 147 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Periode bulan Desember tahun 2022. Setiap KPM menerima bantuan uang tunai Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) selama satu bulan.

“Artinya, total anggaran BLT-DD yang kami salurkan untuk periode terakhir ini Rp. 44.100.000,- (Empat Puluh Empat Juta Seratus Ribu Rupiah). Setiap KPM masih sama menerima bantuan Rp.300.000/bulan. Pemerintah desa Karang Pucung telah menuntaskan penyaluran BLT-DD tahun 2022 ini. Anggaran untuk BLT-DD selama 12 bulan Tahun ini sudah terealisasi Rp.529.200.000,- (Lima Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Ribu Rupiah)”. Paparnya.

Kades Karang Pucung itu juga berharap, bantuan dari Pemerintah itu dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kegiatan penyaluran BLT-DD di tahun 2022 ini sudah kami salurkan semua ke 147 KPM yang ada di Desa Karang Pucung kecamatan Way Sulan. Untuk itu, harapan kami bantuan BLT-DD yang telah diberikan dapat membantu perekonomian masyarakat”. Harapnya.

Yuliana Fathul Munir juga menjelaskan, sesuai aturan Permendes Nomor 8 Tahun 2022, pihaknya berencana akan memberikan BLT-DD sesuai kriteria yang sudah ditentukan oleh pemerintah, seperti lansia tunggal, keluarga sakit menahun dan disabilitas.

“Kami juga masih menunggu peraturan Bupati Lamsel. Jika mengacu Permendes PDTT terbaru, kami tetap alokasikan BLT-DD sesuai kriteria yang sudah ditentukan”. Jelas Kades Karang Pucung itu.

Maman salah seorang warga Desa Karang Pucung mengaku bersyukur mendapatkan bantuan BLT-DD selama satu tahun terakhir, dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Karang Pucung, berkat bantuan itu, ia dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, BLT-DD selama ini kami manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari, Mas,” ujarnya. (Pendi)

Related articles

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts