Ciptakan Situasi Kondusif, Kanit Binmas Polsek Palas Hadir Nobar Bersama Warga.

0
272

PALAS-(wartaselatan.com)

Guna mempererat tali silaturahmi dan menciptakan situasi kondusif, Kanit Binmas Polsek Palas Kabupaten Lampung Selatan Aipda Hasudungan, melakukan monitoring dan pengamanan nonton bareng (Nobar) Semi Final Piala Dunia di halaman Kantor Desa Palas Haji, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Tampak antusias dari lapisan masyarakat menghadiri acara nonton bareng itu, terlihat juga eoforia dari penikmat olah raga sepak bola yang sangat meriah menyaksikan perebutan juara 3 dalam ajang 4 tahunan itu, yang mempertemukan antara negara Kroasia dan Maroko.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Palas Haji Herri Susanto bersama aparatur desa, Kanit Binmas Aipda Hasudungan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda dan juga warga Masyarakat setempat.

Di lokasi, Kanit Binmas saat di dikonfirmasi media wartaselatan.com mengatakan, giat tersebut adalah melakukan fungsi Binmas yaitu sebagai alat pengendali, penggerak dan pemberdaya masyarakat dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat.

“Sebagai mana Fungsi Binmas Polri, Kegiatan ini adalah monitoring sekaligus pengamanan Nobar agar selalu dalam keadaan kondusif, untuk menjaga dari hal yang tidak di inginkan, sekaligus untuk menjalin keakraban guna mempererat tali silaturahmi antara para tokoh dan warga masyarakat desa”. Ujarnya.

Aipda. Hasudungan juga menjelaskan, terkait peranan Polri di lingkungan masyarakat berfungsi efektif mengatur dan menertibkan masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban umum.

“Dalam kegiatan apapun, yang menyangkut kepentingan umum, Polri harus hadir dan berperan, sebagaimana Pelaksanaan Peranan Polri untuk masyarakat”. Tutupnya.

Hingga pertandingan usai, situasi tetap aman dan kondusif, dengan hasil laga Semi Final Piala Dunia 2022 di menangkan Kroasia dengan skor 2 – 1. (Ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini