spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanAipda. Hasudungan Kawal Khitan Keliling Warga Desa Sukamulya.

Aipda. Hasudungan Kawal Khitan Keliling Warga Desa Sukamulya.

-

PALAS-(wartaselatan.com)

Kanit Binmas Polsek Palas Aipda. Hasudungan laksanakan Sambang dan Pengamanan serta Pengawalan kegiatan Khitanan Keliling yang dilaksanakan Bapak Aris atas telah di khitan putranya Muhammad Aryski (8), Warga Dusun Kuningan RT/RW 001/002 Desa Sukamulya Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan. Senin (19/12/2022). Sekira Pukul 10.00 WIB.

Khitanan dengan hiburan Jaranan Singoan itu, tampak mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar, terlihat dari masyarakat yang hadir melihat serta mengikuti arak-arakan mengelilingi dusun setempat.

Kanit Binmas Polsek Palas Aipda. Hasudungan saat di wawancara media wartaselatan.com menyatakan, hadirnya dalam kegiatan tersebut sebagai alat pengendali, penggerak dan pemberdaya masyarakat dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat sebagai mana fungsi Binmas.

“Disini kami mewujudkan keamanan, seperti mengarahkan kepada warga agar memarkirkan kendaraan dengan memasang kunci ganda, jangan sampai lengah agar tidak terjadi pencurian kendaraan bermotor saat mengikuti kegiatan arak-arakan keliling ini dan semua kegiatan dapat terpantau”. Ucapnya.

Sudung sapaan akrab Kanit Binmas Polsek Palas itu juga menambahkan, kegiatan yang menyangkut kepentingan umum, Polri harus hadir dan berperan, sebagaimana Pelaksanaan Peranan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Dimana peranan Polri Harus Hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengayomi dan ciptakan kenyamanan bagi masyarakat, selama kegiatan situasi aman dan kondusif”. Tutupnya. (Ade)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts