spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanBunda Winarni Lantik Pengurus Sekaligus Buka Kegiatan Diklat Mabi Saka Bakti Husada

-

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melantik pengurus Mabi Saka Bakti Husada, sekaligus membuka kegiatan Diklat Bakti Husada di Lapangan RA Lantansa Sidodadi Asri, Kecamatan Jati Agung, Senin (19/12/2022).

Pada kesempatan itu dilantik juga Pamong Saka dan Instruktur Saka Bakti Husada masa bakti 2022-2024. Selain pelantikan, dilaksanakan juga Diklat Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jati Agung.

Turut mengikuti kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jhoniansyah, plt Camat Jati Agung Rosa Resnida, Forkopicam Kecamatan Jati Agung, Ketua DWP Yani Thamrin.

Pamong Saka Bakti Husada Kwaran Pramuka Jati Agung Andi Marniati melaporkan, dilaksanakannya kegiatan Diklat tersebut  bertujuan untuk menambah wawasan dan kreatifitas di bidang kesehatan serta mengasah keterampilan anggota Pramuka Penegak di bidang Kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan, keterampilan para Pramuka Penegak dalam bidang kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, Diklat tersebut diikuti oleh 30 peserta baik laki-laki dan perempuan  mulai dari usia 16 sampai dengan usia 25 tahun.

Sementara, Winarni mengucapkan selamat kepada para pengurus Mabi Saka, Pamong Saka, dan Instruktur Saka Bakti Husada yang telah dilantik.

Menurutnya, dengan adanya kepengurusan tersebut dapat dijadikan wadah pembinaan keterampilan dan pengembangan pengetahuan dalam bidang kesehatan.

“Adanya pengurus ini merupakan wadah untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan terutama dalam hal kesehatan,” ungkap Winarni.

Kepada para pengurus yang baru saja dilantik, dirinya berharap dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan dalam menumbuhkan semangat nasionalisme sehingga para anggota Pramuka dapat meningkatkan peran dalam pembangunan.

Dirinya juga menyambut baik pelaksanaan Diklat Saka Bakti Husada ini yang merupakan momentum untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi para peserta dan anggota Saka Bakti Husada di bidang kesehatan.

Winarni berharap, dengan adanya diklat tersebut dapat mewujudkan tenaga kader pembangunan di bidang kesehatan. Selain itu, Winarni menghimbau agar dilakukan juga pembinaan kepada anggota Pramuka di tingkat Kwaran dalam meningkat keterampilan dan pengetahuan tentang dasar dasar gerakan Pramuka.

“Diklat ini suatu momentum untuk meningkatkan wawasan pengetahuan bagi anggota Saka bakti Husada dan peserta lainnya,” kata Winarni. (kmf).

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts