spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanBunda Win Tutup Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar IV.

Bunda Win Tutup Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar IV.

-

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menutup kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) IV, Jumat (23/12/2022).

Kursus tersebut dilaksanakan di Komplek SMA N 1 Tanjung Bintang dan dilaksanakan selama 6 hari mulai 18 – 23 Desember 2022.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Mabiran Tanjung Bintang Hendry Hata, Forkopicam Tanjung Bintang, KUPT se Kecamatan Tanjung Bintang, Ketua Harian Kwarcab Lampung Selatan Sukadi beserta pengurus.

Pemimpin Kursus Arifin Rahman melaporkan kegiatan itu dilaksanakan mengingat kurangnya Pembina mahir gerakan Pramuka Cabang Lampung Selatan.

Arifin menyampaikan Peserta Kursus berjumlah 90 orang yang terdiri dari guru TK,SD,SMP, SMA dan SMK dari 3 kecamatan yaitu Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Merbau Mataram.

“Peserta kursus berasal dari 3 kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, dan Merbau Mataram yang meliputi para guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK,” katanya.

Sementara, Winarni dalam arahannya menyampaikan kegiatan kursus ini Jangan hanya sekedar Ceremony, apa yang didapatkan harus benar benar diterapkan dan di implementasikan di masyarakat.

“Pembinaan kursus ini jangan hanya sekedar ceremony, tapi hari benar benar diterapkan dan di impletasikan juga dimasyarakat,” ungkap Winarni.

Dirinya menyambut baik dan bangga dengan dilaksnakannya kursus tersebut yang diikuti oleh para tenaga pendidik dari mulai TK sampai SMA.

Menurut Winarni Gerakan Pramuka disekolah sangat perlu dilakukan untuk memberikan pendidikan kepada para siswa agar memiliki karakter yang disiplin, berakhlak dan memiliki keterampilan.

“Saya bangga dengan kursus yang diikuti oleh para guru, pendidikan Pramuka disekolah juga perlu dilaksanakan agar siswa siswi juga memiliki karakter yang disiplin, berakhlak dan memiliki keterampilan,” kata Winarni.

Selaku Bunda PAUD dirinya juga mengapresiasi para kepala sekolah dan tenaga pendidik PAUD turut serta mengikuti Kursus untuk memberikan pendidikan dasar Pramuka dari sejak dini.

Pada kesempatan itu, Winarni menyampaikan tentang Program Swasembada Sekolah yang baru saja dibentuk para Kader kadernya.

“Swasembada Sekolah merupakan program Pemerintah yang dilaksanakan secara bergotong royong untuk memberikan pendidikan kepada seluruh anak di Lampung Selatan agar tidak ada lagi yang putus sekolah,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan gerakan Pramuka bisa berkontribusi dan bergerak secara masif membantu program Swasembada Sekolah. (kmf).

Related articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts