spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanAmankan Natal, Kodim 0421/LS Berikan Santunan Kepada Anak Panti Asuhan.

Amankan Natal, Kodim 0421/LS Berikan Santunan Kepada Anak Panti Asuhan.

-

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)

Dalam rangka Mengamankan Natal dan Tahun baru 2023, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu disebuah panti asuhan umat Kristen Rumah Anak Harapan (RANAH) yang berlokasi di Dusun Tegaksari Desa Sidodadi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (24/12/2022).

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, turut hadir Danramil 421-09/Tanjung bintang Kapten Inf. Tarekat, unit Inteldim 0421/LS Letda Inf. Tatang Sulaeman, Danposramil Jati Agung Letda Arh Budiarto, anggota Polsek Jati agung Aipda Johan, Sekdes Sidodadi Jakfar serta pembina panti asuhan Ranah Bunyamin Siahaan dan segenap anak-anak panti asuhan umat Kristiani.

Selain memberikan bantuan sembako terhadap Panti asuhan, Sinterklas dari Kodim 0421/LS juga membagi-bagikan makanan dan hadiah kepada anak-anak panti asuhan, suasana haru dan bahagia tampak dalam kegiatan tersebut.

Bapak Bunyamin Siahaan, Ketua Yayasan Panti asuhan Rumah anak Harapan (Ranah) mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS, “Ternyata bapak TNI selain membuat suasana aman dan nyaman pada saat kami beribadah juga membuat kami bahagia di hari Natal ini, karena telah memberikan kami hadiah, sungguh rasa empati yang luar biasa dari bapak-bapak TNI. Semoga bapak-bapak TNI Kodim 0421 diberikan kesehatan selalu dalam menjaga NKRI,” Ungkapnya.

Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si saat memberikan sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Kodim 0421/LS dalam menjaga Kemaananan dan kenyamanan masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan Hari Raya Natal serta guna membina toleransi antar umat beragama diwilayah binaaan Kodim 0421/LS, Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dan berbagi kasih kepada sesama dalam perayaan hari besar keagamaan umat kristiani yaitu Natal 2022 ini sampai dengan menjelang pergantian tahun baru 2023”.ungkapnya.

Sambungnya, “Kepada seluruh masyarakat Mari kita sama-sama menjaga keamanan dilingkungan kita, agar tetatp kondusif dan berikan kenyamanan kepada saudara kita yang melaksanakan Ibadah,” Imbuhnya.

Dandim 0421/LS itu juga berpesan, “Saya berpesan kepada semua adik adik yang berada di yayasan Ranah tetaplah semangat dan jangan pernah berputus asa , karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa. Raihlah mimpi-mimpi mu dan semoga cita-cita kalian semua tercapai,” Pesannya.

Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si itu juga mengucapkan, “Atas nama pribadi dan satuan Kodim 0421/LS saya ucapkan selamat merayakan natal dan tahun baru 2023 , mari kita bersama menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan memegang teguh Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”. tutupnya. (Pra)

Sumber : humas kodim 0421/ls

Related articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts