spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanResmikan 72 Unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Bupati Nanang Harap Dapat...

Resmikan 72 Unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Bupati Nanang Harap Dapat Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat.

-

KATIBUNG-(wartaselatan.com)

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan 72 unit rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng di Dusun Tanjung Iman RT. 01 RW. 09 Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung, Rabu (28/12/2022).

Program tersebut merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Sharing APBD Tahun Anggaran 2022 yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Lampung Selatan.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Lampung Selatan Dulkahar menyampaikan, bantuan BSPS tersebut merupakan bentuk nyata perhatian pemerintah dalam penyediaan rumah yang layak huni. Sehingga, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar lebih sehat dan aman.

Dirinya menyebut, bantuan tersebut diberikan kepada 72 rumah tak layak huni yang terdapat di Kecamatan Katibung. Dengan rincian, 36 rumah di Desa Sidomekar dan 36 rumah di Desa Karya Tunggal.

“Ucapan terimakasih kepada Bupati, alhamdulillah kita patut bersyukur, pak Bupati memang paling konsen dalam penangaban kemiskinan. Alhamdulillah beliau selalu berupaya menganggarkan program bedah rumah,” ujarnya.

Dulkahar juga mengungkapkan, jumlah rumah tak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan terbilang masih cukup banyak dan memerlukan perhatian khusus dari seluruh jajaran pemerintahan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh jajaran pemerintahan desa untuk bersama-sama bergotong royong dalam mengatasi permasalahan rumah tak layak huni. Seperti halnya, yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Selatan selama beberapa waktu terakhir.

“Ada beberapa kecamatan lagi, Kalianda, Bakauheni, Natar dan Jati Agung. Masih banyak rumah di Lampung Selatan yang tidak layak huni, yaitu sekitar 10 ribu rumah dan apabila hanya mengandalkan anggaran pemerintah memang tidak cukup. Oleh karena itu, pak Bupati selalu mengajak kita semua untuk bergotong royong,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap, bantuan BSPS ini dapat terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. Menurutnya, program tersebut sangat strategis dalam membantu masyarakat mendapatkan rumah yang layak huni.

Dirinya juga mengajak para penerima bantuan Program BSPS, agar kiranya dapat mendorong dan meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam peningkatan kualitas rumah menjadi layak huni. Sehingga dapat meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

“Karena dengan adanya program BSPS ini, masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan sangat terbantu, serta dengan adanya Program BSPS ini, dapat menstimulasi agar masyarakat sadar bahwa rumah yang layak itu merupakan salah satu kebutuhan pokok,” kata Nanang.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan pemerima bantuan program BSPS Zainal menyampaikan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan rumah melalui program BSPS Dinas Perkim.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih, rumah sudah kami terima, kami rasakan dan tempati. Tanpa adanya bantuan dari Bupati, kami belum mampu membuat rumah, tidak bisa membuatnya. Alhamdulullah dengan adanya bantuan ini rumah yang kami idamkan sekarang sudah terwujud,” ungkapnya.

“Apalagi mengingat sekarang musim hujan, kami tidak kebayang pak, pasti kebocoran. Sekali kali kami ucapkan terimakasih, tanpa adanya kerja keras dari bapak-bapak kami belum punya rumah,” ungkapnya lebih lanjut.

Seperti yang diketahui bersama, Bupati Lampung Selatan beserta jajaran memang tengah konsen dalam mengatasi permasalahan rumah tak layak huni di wilayahnya, melalui dana gotong royong pejabat pemerintah daerah bukan hanya mengandalkan dana APBD. (kmf)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts