spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanResmikan Rumah Bantuan BPSP Di Kecamatan Bakauheni, Bupati Lampung Selatan Ingatkan Potensi...

-

LAMSEL(wartaselatan.com)

Usai meresmikan rumah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Kecamatan Kalianda, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bertolak langsung ke Kecamatan Bakauheni, Kamis (29/12/2022).

Tujuannya ialah untuk meresmikan rumah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) milik salah satu warga Kampung Jering, Kecamatan Bakauheni yang mana rumah tersebut milih Fauzan (39). Bantuan tersebut berasal dari program bedah Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan.

Dulkahar, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan dalam laporannya menyebutkan, di Kecamatan Bakauheni terdapat 36 unit rumah saat ini sudah tersentuh Program BSPS dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan.

” Untuk bersama kita ketahui, program bantuan bedah rumah ini merupakan salah satu lahir dari pikiran Pak bupati, yang mana beliau mengatakan tidak ada gunanya kita membangun sebuah jalan bagus dan gedung bertingkat kalau masih ada masyarakat kita yang rumahnya masih tidak layak huni, kalau hujan gelisah dan menjadi tidak nyaman,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto seusai melakukan potong pita sebagai resminya rumah tersebut digunakan turut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada ditengah cuaca yang saat ini sedang tidak menentu.

“Saat ini kita sedang memasuki cuaca yang ekstrim, maka kita perlu menjaga alam, agar alam juga dapat menjaga kita. Jangan kita tebang pohon sembarangan yang akhirnya alam tidak bersahabat dengan kita, ” himbaunya.

“Jadi kita harus terus melakukan penghitungan dengan penanaman kembali pohon yang memang tumbang, untuk menghalang arus angin dan menambah daerah resapan air untuk menghadang terjadinya bencana yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Adapun, Fauzan warga Kampung Jering Kecamatan Bakauheni yang mendapatkan bantuan BPSP juga turut mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan sehingga saat ini rumahnya sudah menjadi rumah yang layak untuk dihuni bersama keluarga.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali dan senang sekali atas bantuan bedah rumah ini, semoga Allah membalas semua kebaikan ini kepada pak Bupati beserta jajarannya dan menjadi ladang amal untuk kita semua,”tandasnya. (kmf)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts