spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPT. Woongsol Kok Kebakaran Terus, Ada Apa Sih..?!!

PT. Woongsol Kok Kebakaran Terus, Ada Apa Sih..?!!

-

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Ada apa dengan PT. Woongsol Nature Indonesia, pertanyaan itu yang melekat pada benak jurnalis media wartaselatan.com, tercatat sudah beberapa kali terjadi kebakaran dalam beberapa tahun terakhir. Senin (2/1/2023).

PT. Woongsol Nature Indonesia (WNI) yang berada di RT/02 Dusun II Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, setidaknya sudah 5 kali terjadi kebakaran dalam kurun waktu 4 tahun terkahir, dimana kembali terjadi pada hari ini.

foto : kejadian kebakaran senin 2 januari 2023

Dalam catatan yang masuk ke meja redaksi media ini, kebakaran yang terjadi pada Perseroan Terbatas (PT) yang berdiri sejak tahun 2014 dan bergerak pada bidang Produksi dan Ekspor Komoditi Agricultural Raw Material itu, dalam data beberapa tahun silam, kebakaran terjadi pada Kamis (17/10/2019) dan pada Rabu (9/12/2020) diduga kebakaran berasal dari mesin pengering yang menyambar sabut kelapa, kebakaran kembali lagi terjadi pada Jumat (12/3/2021) diduga berasal dari api percikan las yang menyambar serabut kelapa, terjadi kembali pada Sabtu (10/9/2022) diduga berasal dari percikan api alat sabut yang sedang dilakukan perbaikan, hanya berselang 3 bulan, kebakaran kembali terjadi hari ini, Senin (2/1/2023) sekira pukul 01.55 WIB.

foto : diambil tanggal 8 Desember 2022, saat ada aksi demo dari masyarakat sekitar.

Salah satu penyebabnya, diduga pihak PT. Woongsol tidak ataupun kurang memperhatikan keamanan atau Safety, dari data yang diperoleh media ini pada salah satu keamanan yaitu alat Pemadam Api Ringan (Apar) di beberapa tempat yang berada di lokasi PT. WNI tampak tidak terjamin keamanan peralatannya dikarenakan sudah kadaluarsa. (Tim)

Related articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts