spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanNyolong Tank Semprot, Warga Penengahan Dibekuk Polisi di Area Persawahan.

Nyolong Tank Semprot, Warga Penengahan Dibekuk Polisi di Area Persawahan.

-

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)

Anggota Tekab 308 Presisi Polsek Penengahan Polres Lampung Selatan Polda Lampung, berhasil mengamankan DS (31) warga desa Tetaan kecamatan Penengahan Lamsel, Minggu (8/1/2023) pukul 11.30 WIB.

Tim Tekab 308 Presisi yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Penengahan Aiptu. Suroso ini dilakukan, setelah sebelumnya menerima laporan dari korban tindak pidana pencurian yakni Buana bin Arapan Jaya (42) warga RT/RW 03/01 desa Kelau Kecamatan Penengahan Lamsel, Minggu (8/1/2023) sekitar pukul 10.00 WIB yang terjadi di Gudang Pupuk Tunas Tani desa Taman Baru kecamatan Penengahan.

”Pelaku kami amankan bersama BB nya saat bersembunyi di areal pesawahan Desa Taman Baru Penengahan,” Ujar Kapolsek Penengahan Iptu. Gobel SH mewakili Kapolres Lamsel AKBP. Edwin, S.H., S.I.K., M.Si.

Usai menerima laporan dari korban, pihaknya langsung menindak lanjuti laporan tersebut, kemudian setelah mendapatkan informasi tempat persembunyian pelaku, tim tekab 308 langsung bergerak mengamankan pelaku bersama dengan barang buktinya. Dan kepada petugas pelaku mengakui perbuatanya.

Kapolsek menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada hari minggu (08/1/ 2023) sekira jam 10.00 WIB di gudang pupuk Tunas Tani desa Taman Baru kecamatan Penengahan kabupaten Lampung Selatan, telah terjadi tindak pidana pencurian 1 (satu) unit tank semprot mesin merk IKEDA 88 warna putih orange yang di lakukan oleh 2 dua orang yang tidak di kenal.

Kejadian tersebut bermula ketika pelapor dari rumah menuju gudang pupuk miliknya  melihat dua orang yang tidak di kenal keluar dari gudang pupuk dan melarikan diri ke persawahan dan satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan satu unit sepeda motor tanpa nomor polisi.


Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.700.000 dan melaporkan ke Polsek Penengahan dan ditindak lanjuti.

Guna penyelidikan lebih lanjut pelaku beserta barang bukti telah diamankan dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama lima tahun penjara. (Cak Ton)

Related articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts