spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanPanwaslucam Palas Mulai Membuka Pendaftaran PDK Pemilu 2024.

Panwaslucam Palas Mulai Membuka Pendaftaran PDK Pemilu 2024.

-

PALAS-(wartaselatan.com)

Pengawas Pemilu atau Bawaslu melalui Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan, (Panwaslucam) membuka rekrutmen untuk PKD atau Pengawas Kelurahan atau Desa.

Hal ini, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU), melaksanakan seleksi untuk Panitia Pemungutan suara (PPS), terlihat nampak di kantor sekretariat Panwaslucam Kecamatan Palas nampak sibuk guna mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan. Selasa (10/1/2023).

Disampaikan juga oleh Ketua komisioner panwascam Kecamatan Palas Widodo dalam rapat Pokja yang di hadiri seluruh komisioner Panwascam beserta seluruh staf Sekretariat.

“Pengumuman di mulai tanggal 9 sampai tanggal 13, calon pendaftar PDK pada tanggal 14 – 19 pengambilan formulir dan pengembalian formulir,” Ucapnya.

Setelah di diterima semua formulir calon PDK, Panwaslucam Palas akan melakukan penelitian berkas dan melakukan perbaikan berkas bila ada kesalahan berkas, pada tanggal 20 hingga 22 januari 2023.

“Setelah pelamar mengumpulkan berkas kita akan melaksanakan pleno untuk pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28 Januari 2023, lalu kemudian yang lulus seleksi administrasi boleh mengikuti wawancara yang dijadwalkan pada tanggal 31 Januari 2023,” tandasnya

Bagi mereka yang lulus tes wawancara dan di nyatakan terpilih sebagai PDK akan di lantik pada tanggal 05 – 06 Februari 2023 mendatang.

Dalam tugasnya, PKD mengawasi pelaksanaan pemilihan umum untuk mencegah terjadinya praktik pelanggaran seperti politik uang, pelanggaran netralitas dan dengan melaksanakan tugas lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kami memanggil kepada putra-putri terbaik untuk menjadi pengawas Kelurahan atau Desa pada pemilu 2024 mendatang.” Pungkasnya. (Sriwi)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts