spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanRumah Warga Desa Bumijaya Rubuh, Camat Candipuro: Akan kita Upayakan Bangun Huntara...

Rumah Warga Desa Bumijaya Rubuh, Camat Candipuro: Akan kita Upayakan Bangun Huntara Untuk Bu Siti.

-

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Dikarenakan kondisi rumah yang sudah miring dan rapuh karena dimakan usia, kediaman Siti Lailiyah (54) warga RT/RW 12/05 desa Bumijaya, kecamatan Candipuro rubuh dan rata dengan tanah. Kamis (12/1/2023) sekira pukul 15.45 WIB.

Data yang masuk ke meja redaksi media ini, rumah dan lahan yang ditempati ibu Siti bukanlah miliknya, melainkan milik orang lain yang sudah lama meninggalkan rumah itu dan melihat kondisi rumah kosong lalu di tempati oleh ibu yang sudah berstatus janda tersebut.

Saat dikonfirmasi media wartaselatan.com melalui sambungan selulernya, Camat Candipuro menyatakan, disaat mendengar warganya mengalami nasib naas seperti itu, dirinya bersama kepala desa Bumijaya Aris Mustofa dan Forkopincam kecamatan Candipuro langsung bergegas menuju lokasi tempat dimana kediaman ibu siti berada. 

“Setelah mendapatkan informasi ada bencana rumah rubuh di desa Bumijaya, saya langsung ketempat kejadian, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan barang yang berharga sudah di titipkan di rumah kerabatnya, namun untuk sementara korban (bu siti.red) belum ada tempat tinggal,” Ucapnya.

Camat Candipuro itu menjelaskan, dirinya bersama Forkopincam kecamatan Candipuro telah berupaya untuk membantu meringankan beban bu siti.

“Bersama Forkopincam kecamatan Candipuro Kita juga telah berupaya memberikan bantuan sembako dan juga telah dilakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat untuk upaya gotong royong, sementara untuk bu siti di ungsikan di rumah kerabat terdekat,” Imbuhnya.

Achmad Solatan juga menambahkan, “Akan dilakukan gotong-royong besok oleh perangkat desa dan masyarakat, sekaligus akan dibuatkan Rumah Hunian Sementara (Huntara),” Tutupnya. (Pra)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts