spot_img
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampung SelatanAwali Tahun 2023, Kodim 0421/LS Melanjutkan Program Bedah RTLH

Awali Tahun 2023, Kodim 0421/LS Melanjutkan Program Bedah RTLH

-

LAMPUNG SELATAN-(wartaselatan.com)

Mengawali tahun 2023, Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si menyerahkan kunci rumah hasil Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga bernama bapak Ahyuni Desa Pardasuka Kec. Katibung Kab. Lampung Selatan, Senin (16/01/2023).

“InsyaAllah di tahun 2023 ini, kita akan terus melaksanakan program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diwilayah kodim 0421/Ls diharapkan akan terus berlanjut, guna membantu Kesulitan masyarakat ”jelas Dandim

Penyerahan kunci tersebut disaksikan Ketua Persit dan Ibu Pengurus Persit KCK Cab. XXXIII Dim 0421, anggota DPRD Kab. Lamsel, Camat Katibung, Danramil 421-10/Katibung, Kapolsek Katibung di wakili (Wakapolsek), Para Perwira Staf Kodim 0421/LS, kepala Desa dan tokoh adat marga Katibung.

Komandan Kodim 0421/Ls, Letkol. Inf. Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si, menjelaskan, RTLH ini merupakan program Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0421/LS, dimana sebagai salah satu dari pengamalan 8 wajib TNI, Khususnya di point ke 8, yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Kemudian program Bedah Rumah ini merupakan salah satu program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi warga yang kurang mampu.

“Saya juga berharap kepada pemilik rumah, agar rumah ini tetap dirawat dan dijaga kebersihannya supaya tetap nyaman dan sehat untuk ditempati sehingga dapat bertahan lama. latar belakang sejarah menyebutkan bahwa TNI itu tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat, rakyat adalah ujung tombak bersama TNI dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indoneaia untuk itu Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat harus tetap terjalin” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Lamsel (Bpk Joko Purnomo, S.Pd) menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0421/LS yang telah membantu masyarakat.
“Atas nama wakil rakyat saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dalam hal ini Kodim 0421/Ls, yang telah membantu masyarakat. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan untuk kebaikan rakyat,” ujarnya.

Bapak Ahyuni sang pemilik rumah seakan tak percaya rumahnya yang dahulu hampir runtuh, saat ini berdiri dengan kokoh berkat dibedah oleh Kodim 0421/LS, “Saya serasa bermimpi melihat rumah saya seperti sekarang, Terimakasih bapak TNI Kodim 0421, Semoga sehat selalu dan mendapatkan balasan limpahan rezeki dari Allah SWT.” pungkasnya. (hms)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts