spot_img
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
spot_img
BerandaLampungLagi, Polsek Penengahan Kembali Berhasil Ungkap Pelaku Curat

Lagi, Polsek Penengahan Kembali Berhasil Ungkap Pelaku Curat

-

LAMSEL-(wartaseatan.com)

Apresiasi yang setinggi-tingginya, sepertinya pantas diberikan kepada jajaran Polsek Penengahan Polres Lampung Selatan dalam penegakan hukum diwilayahnya.

Pasalnya Korp baju coklat yang dipimpin oleh Iptu. Gobel, S.H ini, telah berhasil mengungkap kasus perkara tindak pidana dan menangkap pelaku serta barang bukti (BB) dari hasil kejahatan para pelaku.

Kali ini Tekab 308 Polsek Penengahan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Penengahan Aipda. Suroso, Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 02.00 Wib berhasil mengungkap kasus perkara pencurian dengan pemberatan (Curat). Dengan mengamankan pelaku AR (16) warga Ketapang Lamsel bersama barang bukti (BB) dirumahnya. Tanpa ada perlawanan saat ditangkap dan langsung digelandang ke Mapolsek Penengahan guna dilakukan Penyidikan lebih lanjut.

“Benar, kami sudah mengamankan tersangka AR (16) warga Ketapang Lamsel bersama barang buktinya,” Tutur Kapolsek Penengahan Iptu. Gobel, S.H mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, S.H., S.I.K., M.Si, Minggu (22/1/2023) melalui pesan singkatnya.

Saat ditangkap tersangka tidak melalukan perlawanan dan mengakui semua perbuatanya. Dan saat melakukan aksinya tersangka mengaku bersama rekanya RY (DPO) yang saat ini kami masih melakukan pengejaran.” Tulis Kapolsek lagi.

Kapolsek Penengahan ini juga menceritakan bahwa kejadian tersebut pada Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 02.00 WIB, di rumah korban Arisandi (44), warga RT 002 RW 004, Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang  Lampung  Selatan.

Kronologis kejadianya lanjut Kapolsek, pada hari Selasa (4/10/2022) sekitar pukul  02.00 Wib, dirumah korban yang beralamat di Desa Ketapang Rt/Rw. 002/004 Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, Yang dilakukan oleh pelaku sebanyak 2 (dua) orang yang belum diketahui, dengan cara pelaku masuk melalui atap kamar mandi bagian belakang.

Kemudian pelaku masuk mengambil uang sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan Uang Toko kurang lebih sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) milik pelapor yang berada saku celana levis belakang, dan kemudian pelaku kepergok oleh Sdri Melidiah dan pelaku kabur melalui pintu belakang.  Atas kejadian tersebut korban mengalaimi kerugian 1 (satu) Set Asbes serta mengalami kerugian uang tunai kurang lebih sebesar Rp. 2.580.000,- (dua juta lima ratus delapan puluh ribu rupiah), Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penengahan.

Saat ini tersangka bersama BB berupa  1 (satu) Pasang sendal merk Eiger, 1 (satu) Pasang sendal jepit warna kuni, 1 (satu) Bilah sajam senit sabit, 1 (satu) Buah palu dan 1 (satu) Buah besi pahat sudah diamankan di Mapolsek Penengahan guna penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan pasal yang disangkakan yakni Pasal 363 KUH Pidana. ” Ujar Kapolsek menutup keteraganya. (Cak Ton)

Related articles

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,694PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts